mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
30 Januari 2023

Kunjungi Penyandang Disabilitas di Kecamatan Rangsang, Kapolres Meranti Berikan Bantuan Kursi Roda

MERANTI, detikriau.id – Kapolres Kepulauan Meranti, Polda Riau, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, mengunjungi sekaligus memberikan bantuan sosial berupa kursi roda, bingkisan sembako serta santunan kepada salah seorang penyandang Disabilitas di Kecamatan Rangsang. Selasa (6/12/2022) siang,

Kegiatan yang berlangsung di Desa Dwi Tunggal tersebut ikut dihadiri Ps Kabag Log Polres Kepulauan Meranti AKP Wisnu Budiarto, Kasat Lantas AKP Boy Setiawan SAP MSi, Kasat Binmas AKP Jamaluddin, Kapolsek Rangsang Iptu Agd Simamora SH MH, Kepala Desa Dwi Tunggal H Fadil, sejumlah personel Polres.

Bantuan kali ini diberikan kepada Rara Luthfiah (19), warga Jalan Parit Lapis Desa Dwi Tunggal Kecamatan Rangsang, yang mengalami kelumpuhan.

Ia tampak senang dan tersenyum disaat Kapolres Kepulauan Meranti memberikan kursi roda, dan mendorongnya yang duduk di kursi itu.

Kapolres AKBP Andi Yul LTG, mengatakan bahwa pemberian bantuan sosial kepada penyandang disabilitas berupa kursi roda dan bingkisan sembako serta santunan itu dilakukan dalam rangka hari Disabilitas Internasional Tahun 2022.

“Ini merupakan wujud kehadiran dan kepedulian Polri terhadap masyarakat penyandang disabilitas. Bantuan ini untuk mempermudah yang bersangkutan beraktivitas dan meringankan beban hidup keluarganya dengan memberikan sembako dan santunan,” ungkapnya usia giat.

Disamping bentuk kepedulian Polri, kata Kapolres, penyerahan bantuan kepada kaum disabilitas juga menjadi wadah untuk menjalin silaturahmi antara Polres Kepulauan Meranti dengan masyarakat.

“Kita juga memberikan semangat kepada penyandang disabilitas tersebut dan keluarganya agar tidak menyerah dengan kondisi yang dihadapi Rara. Dimana, keterbatasan fisik bukanlah suatu halangan untuk berkarya,” ucap AKBP Andi Yul.

Fauziana, ibu dari Rara terlihat meneteskan air mata bahagia. Ia pun mengucapkan terimakasih atas bantuan kursi roda yang diberikan Kapolres untuk anaknya itu.

“Terima kasih pak Kapolres karena telah memberikan anak kami kursi roda. Kami sangat bahagia dan bersyukur atas bantuan ini. Sebenarnya sudah lama kami ingin membeli kursi roda untuk Rara. Baru hari ini terkabulkan atas berkat bantuan dari pak Kapolres,” ucapnya sambil menyeka air mata./*/ko

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: