mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
24 September 2023

Jangan Sampai Dinyatakan Gugur, Peserta Seleksi Calon PPK Diminta Perhatikan Hal-hal Ini

0

Hasni Novriana, anggota KPU Inhil yang membidangi divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM memberikan pengarahan dalam kunjungan di SMKN 1 Tembilahan, senin (5/12)/Foto: Ist

Tembilahan, detikriau.id – KPU Kabupaten Indragiri Hilir mengingatkan kepada seluruh peserta seleksi calon PPK Pemilu 2024 untuk memperhatikan beberapa hal penting terkait pelaksanaan seleksi tertulis metode CAT yang akan berlangsung pada tanggal 6 – 7 Desember 2022.

Lokasi pelaksanaan seleksi telah ditetapkan di dua lokasi, yakni; SMKN 1 Tembilahan dan Madrasah Tarbiyah Islamiyah Guntung.

Berikut beberapa hal yang perlu menjadi perhatian;

  1. peserta datang 30 menit sebelum jadwal dimulai dan melakukan registrasi
  2. Peserta yang terlambat lebih dari 30 menit dari jadwal dianggap gugur.
  3. Peserta membawa alat tulis sendiri.
  4. Peserta membawa tanda bukti pendaftaran dan tanda terima dookumen persyaratan yang sudah di tandatangani petugas.
  5. Peserta yang belum menyerahkan fisik agar membawa tandabukti pendaftaran dan tandaterima dokumen persyaratan rangkap dua beserta berkas asli 1 rangkap.
  6. Pakaian putih untuk baju dan hitam untuk celana atau rok
Ketua KPU Inhil, Herdian Asmi (berkopiah) didampingi komisiner, Hasni serta Sekretaris KPU Inhil, Hamsani (kiri) disambut hangat oleh Kepsek SMKN 1 Tembilahan, Hasmar dalam kunjungan persiapan pelaksanaan seleksi calon anggota PPK yang berlangsung pada 6 dan 7 Desember 2022/Foto: Ist

Sementara itu, satu hari sebelum pelaksanaan seleksi, KPU Inhil juga terus melakukan pemantapan persiapan dan berkoordinasi secara intens dengan seluruh panitia, baik panitia dari KPU Inhil maupun SMKN 1 Tembilahan  dan Madrasah Tarbiyah Islamiyah Guntung.

Pada kunjungan ke SMKN 1 Tembilahan yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah Hasmar, Ketua KPU Inhil Herdian Asmi didampingi anggota, Hasni Novriana dan Zulkifli serta sekretaris Hamsani. Herdian juga menyampaikan ucapan terimakasih atas berkenannya SMK N 1 Tembilahan membantu pelaksanaan CAT.

Hasni Novriana, anggota KPU Inhil yang membidangi divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa dalam eksempatan tersebut juga dilakukan technical meeting dengan seluruh teknisi, operator serta pengawas yang bertugas guna menyamakan persepsi tentang tehnis pelaksanaan seleksi metode CAT tersebut.

“Hal ini penting di lakukan agar pelaksanaan seleksi tertulis dengan metode CAT dapat berjalan dengan lancar dan tidak mendapat hambatan apapun khususnya yang berkaitan dengan hal-hal tehnis, karena itu kami juga intens melakukan koordinasi khususnya dengan para  tehnisi yang terlibat dalam pelaksanaan CAT ini.” Sebutnya./one darius

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: