mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
3 Desember 2022

DMI Inhil Agendakan Program ATM BERAS

Ketua DMI Inil, H.Syaiful Anwar,S.Ag, M.Pd.I/Foto: Ist

Inhil, detikriau.id – Dewan Masjid Indonesia (DMI) kabupaten Indragiri Hilir merencanakan program menerima infak dan sadaqah beras atau dengan istilah Tabung Shadaqah Beras  (ATM BERAS,) yang akan ditempatkan di beberapa Masjid tertentu.

Dengan adanya ATM BERAS tersebut diharapkan bisa membantu kaum dhuafa dan fakir miskin yang membutuhkan.

“Namun tentunya memenuhi persyaratan yang di berlakukan oleh DMI” ujar Ketua DMI Inil, H.Syaiful Anwar,S.Ag, M.Pd.I didampingi sekretaris umum DMI INHIL, Dedi Iskandar, SH, Mh di kediamannya, kamis 10 Nopember 2022.

Dengan adanya rencana program tersebut, Ustadz Syaiful menghimbau kepada masyarakat yang ingin memberikan infaq dan shadaqah beras, bisa menyerahkannya melalui sekretariat DMI INHIL di Masjid Al-Hasanah Sungai Beringin Tembilahan Hilir.

Selain program tersebut lanjutnya, DMI INHIL juga melaksanakan program Gerakan Subuh Masjid (GSM), bekerjasama dengan Pejuang Subuh, serta terus melaksanakan sosialisai program – program DMI ke Masjid yang ada di Inhil. “harapannya agar bisa mewujudkan seluruh masjid memiliki manajemen masjid yg profesional untuk kesejahteraan ummat,” tambahkannya

Untuk mewujudkan cita cita tersebut, tentunya menurut Ustad Syaiful, tidak terlepas dari peran pemerintah dan bantuaan donatur yang tidak mengikat, baik itu  berupa bantuan pemikiran maupun meteriil.

Sekedar mengabarkan, DMI adalah Dewan Masjid Indonesia yang berkedudukan di Jakarta, saat ini di bawah kepemimpinan Yusuf Kalla.

DMI bertujuan untuk mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat dan persatuan umat. Organisasi ini didirikan pada 22 Juni 1972 dengan maksud untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan, akhlaq mulia dan kecerdasan umat serta tercapainya masyarakat adil makmur yang diridhai Allah SWT, dalam wilayah Negara Republik Indonesia./*/One Darius

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: