mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
3 Desember 2022

Bupati Inhil Perintahkan Camat Pro Aktif Sikapi Persoalan Banjir

Bupati Inhil, HM Wardan (kiri) mengikuti kegiatan Rakornas Kebijakan Toponimi dan Batas Daerah Tahun 2022 di Jakarta./Foto: Arsip Diskominfo Inhil/Ist

Inhil, detikriau.id – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H Muhammad Wardan perintahkan para Camat untuk bergerak cepat melaporkan kondisi dan permasalahan didaerahnya dengan bersinergi bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam).

Salah satu persoalan yang dimintakan untuk disikapi dengan segera terutama persoalan banjir yang terjadi hampir disetiap Kecamatan seiring dengan meningkatnya curah hujan beberapa waktu belakangan ini.

“Saya perintahkan para Camat agar pro aktif dan respon atas kondisi dan permasalahan, terutam banjir di daerahnya masing-masing,” ungkap Bupati Inhil H Muhammad Wardan, di sela kegiatan Rakornas Kebijakan Toponimi dan Batas Daerah Tahun 2022 di Jakarta.

Disebutkan, walaupun dirinya sedang dinas luar kota, namun perkembangan dan situasi daerah tetap dipantau dan dilaporkan kepadanya, sehingga dapat segera dicarikan solusi.

“Saya minta mereka melaporkan secara berkala dan mengadakan rapat Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan terhadap permasalahan di daerahnya, sehingga dapat segera dilakukan-langkah penyelesaian,” harapnya.

“Walaupun saya sedang berada di luar daerah, namun saya tetap menerima laporan tokoh masyarakat dan membaca dari media akan situasi di daerah,” katanya.

Selain itu, kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait Bupati juga berpean agar melakukan rencana dan penanganan khusus terhadap permasalahan banjir yang melanda beberapa daerah di Inhil ini./*/editor: one darius

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: