mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
28 Maret 2024

Polres Inhil Serahterimakan Jabatan Sejumlah PJU dan Lantik Kasiwas

0

Inhil, detikriau.id – Polres Inhil lakukan upacara serahterima jabatan Kasat Intelkam dan sejumlah Polsek jajaran sekaligus pelantikan Kepala Seksi Pengawas (Kasiwas) bertempat dilapangan upacara Mapolres Inhil, Jalan Gadjah Mada Tembilahan, rabu (9/11/22)

Upacara yang dipimpin langsung Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK tersebut dihadiri Pejabat Utama Polres Inhil, Para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira serta Bintara Polres Inhil.

Dalam amarannya, AKBP Norhayat mengatakan bahwa sertijab merupakan bagian dari proses pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam rangka regenerasi yang dilakukan berdasarkan penilaian, evaluasi dan assesament yang sistematik.

“Dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi dilingkungan polri, hingga diharapkan diperoleh pengalaman dibidang tugas yang beragam untuk menghadapi tantangan tugas dimasa mendatang,” Ujar Kapolres

Ia menjelaskan dihadapan anggotanya bahwa saat ini institusi kepolisian sedang mengalami penurunan kepercayaan publik, oleh karenanya Kapolres berharap kepada para pimpinan pada kesatuan masing – masing untuk dapat membuat inovasi yang dapat meningkatkan kembali kepercayaan publik kepada polri.

Sala satu program Polri, Quick Wins Presisi yang saat ini yang dilaksanakan menurut Kapolres merupakan suatu program polri dalam meningkatkan kepercayaam publik kepada polri, oleh sebab itu ia mengajak untuk mensukseskan program dan kegiatan yang telah ditentukan.

“Kepada pejabat baru saya ucapkan selamat datang dan bergabung di Polres Inhil, saya minta kedepannya dapat cepat menyesuaikan dengan masyarakat dan lebih peka serta mampu melaksanakan mapping di lapangan dengan baik untuk menentukan langkah mulai dari Preemtif hingga Represif dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap berjalan aman damai dan kondusif,” arahannya.

Kepada pejabat lama, AKP Aang, Iptu Buha dan Ipda Raudo, Kapolres mengucapkan terima kasih atas dedikasi terbaiknya dalam menjalan tugas pokok kepolisian dengan turut serta dalam menjaga stabilitas kamtibmas.

“Semoga mendapat balasan dari Allah SWT dan selamat melaksanakan tugas di kesatuan baru. Saya ucapkan juga selamat kepada Iptu Suwandi yang mendapatkan promosi jabatan menjadi Kasiwas Polres Inhil agar segera mempersiapkan untuk menghadapi Audit Kinerja Tahap II Itwasda Polda Riau,” imbuhnya.

Berikut jabatan dan nama pejabat polres Inhil yang disertijab:

  1. Jabatan Kasat Intelkam dari AKP Aang Kusmawan SIK MSos kepada Iptu Iswandi SH MH.
  2. Jabatan Kapolsek Tembilahan dari Ipda Raudo Perdana S Tr K kepada Ipda Danu Hidayat, SE MM.
  3. Jabatan Kapolsek Sungai Batang dari Ipda Danu Hidayat SE MM kepada Ipda Delni Atma Saputra SH MH
  4. Jabatan Kapolsek Pelangiran dari Ipda Delni Atma Saputra SH MH kepada Iptu Azwar Alwi, dan
  5. Jabatan Kapolsek Enok dari Iptu Buha Raindah Munthe SH kepada Iptu Cardi Edi Haryanto SH.

Sedangkan Jabatan Kasiwas Polres Inhil diamanahkan kepada Iptu Suwandi./*/editor: one darius

Tinggalkan Balasan