mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
3 Desember 2022

Maryanto SH Resmi Nakhodai FKWI periode 2022-2025

Inhil, detikriau.id – Maryanto SH resmi terpilih menjabat Ketua Forum Komunikasi Wartawan Indragiri Hilir (FKWI) periode 2022 – 2025 menggantikan ketua periode sebelumnya Debi Candra Syahriwan.

Dalam Musyawarah Besar (Mubes) FKWI yang diselenggarakan di gedung Engku Kelana, jalan Baharuddin Jusuf Tembilahan, Selasa (25/10/22), Maryanto raih suara terbanyak dibandingkan empat kandidat calon ketua lainnya.

“Majunya saya sebagai calon ketua FKWI setelah melalui perenungan yang panjang, tiada tujuan lain selain untuk membawa organisasi ini lebih baik kedepannya,” katanya.

Maryanto juga menginginkan, dibawah kepemimpinanya, FKWI kedepannya dapat bersinergi dengan siapapun baik sesama insan pers maupun pemerintah daerah.

“Kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama, oleh karenanya mari kita bersama-sama berjuang untuk membesarkan dan mengembangkan organisasi ini lebih baik.,”pintanya.

Sementara itu, Debi Candra Sahriwan meyakinkan bahwa proses pemilihan ketua FKWI ini sudah menempuh proses yang begitu panjang dan matang serta dijalankan secara demokrasi sehingga tidak ada celah untuk melakukan tindakan kecurangan.

“Semua kita laksanakan secara demokrasi tanpa ada celah untuk kawan-kawan menggiring ataupun memaksakan salah satu kandidat bisa terpilih, semua ini kita lakukan agar FKWI kedepannya bisa lebih baik secara demokrasi dan merangkul rekan-rekan wartawan yang ada di kabupaten Indragiri Hilir,” harapnya.

Terakhir, Debi mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya Maryanto SH menjadi Ketua FKWI pada periode selanjutnya.

“Selamat kepada bang Mariyanto atas kemenangan menjadi Ketua FKWI Periode 2022 – 2025. Semoga amanah serta bisa menyatukan seluruh wartawan yang ada di kabupaten Inhil,” pungkasnya.

Sekedar memberitahukan, maju sebagai calon ketua FKWI, Maryanto mengedepankan Visi untuk membangun sumber daya manusia wartawan yang profesional dalam tugas jurnalistik.

Sedangkan Misinya diantaranya membangun solidaritas kekompakan dan kebersamaan wartawan di Indragiri Hilir, Meningkatkan kemampuan jurnalistik Insan pers yang tergabung dalam wadah FKWI menuju wartawan profesional sesuai UU Nomor 40 tahun 1999 tentang pers, Mendorong dan meningkatkan kemampuan wartawan untuk memahami dan menaati kode etik jurnalistik, Menjalin sinergi dengan seluruh elemen pemerintah dan masyarakat dalam upaya berkontribusi dalam pembangunan negeri ini, serta juga berupaya membangun kemandirian ekonomi untuk menjadi wartawan yang berintegritas dan menjaga independensi dalam fungsinya sebagai sosial kontrol di tengah masyarakat./*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: