mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
1 Oktober 2022

Dr Najamuddin Terpilih Sebagai Ketua ICMI Orda Inhil

Inhil, detikriau.id –  Dr H Najamuddin Lc MA terpilih sebagai Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Riau Periode 2022-2027 dalam Musyawarah Daerah (Musda) ICMI Inhil yang digelar di aula Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Inhil di Tembilahan, rabu (14/9/2022).

Pada Musda ICMI Orda Inhil bertemakan “Melalui Musda ICMI, Mari Kita Refleksikan Kecerdasan Untuk Membangun Pribadi yang Profesional dan Proporsional dalam Menghadapi Era Society 5.0” yang dipimpin enam orang pimpinan sidang tersebut, seluruh utusan atau peserta musda, secara musyawarah sepakat memilih Dr H Najamuddin Lc MA untuk memimpin ICMI Inhil selama lima tahun ke depan.

“Alhamdulillah seluruh agenda Musda ICMI Inhil berjalan lancar dan juga sudah terpilih Ketua ICMI Inhil periode 2022-2027, Dr H Najamuddin Lc MA,” ujar Dr Wandi SH MH, salah seorang pimpinan sidang Musda.

Dijelaskan Wandi, selain memilih ketua, peserta Musda juga memilih Tim Formatur sebanyak 7 orang, yang langsung dipimpin ketua terpilih, Dr H Najamuddin Lc MA.

Berikut Susunan Tim Formatur hasil Musda ICMI Orda Inhil : 1. Dr Junaidi SHI MHum, 2. Dr H Najamuddin Lc MA, 3. Dr H Abdullah SSI MKom, 4. Dr Wandi SH MH, 5. Abdul Rasyid SE MAKt, 6. Sofyan Sulaiman SSy MA, dan 7. Sudirman Anwar SPdi MPdI

“Tim Formatur diberi waktu paling lama satu bulan untuk menuntaskan pembentukan pengurus ICMI Orda Inhi periode 2022-2027,” ujar Ketua LPPM UNISI Tembilahan ini.

Pada saat acara pembukaan Musda, salah seorang penerima mandat pembentukan ICMI Inhil, Dr Junaidi SHI MHum menyampaikan, bahwa secara historis ICMI di Kabupaten Inhil sudah ada sejak tahun 2009, dengan Ketua Fauzar dan Sekretaris Dianto Mampanini.

“Namun sejak 2014 sampai saat ini tidak ada lagi kabarnya. Maka, setelah menerima mandat tersebut kami bertekad akan menghadirkan eksistensi organisasi ini untuk kepentingan umat dan daerah,” katanya.

Sedangkan Sekretaris ICMI Orwil Riau, Muhammad Sahal memberikan apresiasi atas komitmen para penerima mandat untuk mewujudkan eksistensi ICMI di Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini.

“Untuk itu diperlukan sinergi antara kaum muda dan kaum senior dalam menciptakan tatanan kehidupan masyarakat Madani. ICMI adalah wadah untuk beramal, berkreasi dalam rangka mengabdi kepada Allah SWT,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Sahal menekankan kepada segenap pengurus dan anggota ICMI Inhil agar benar-benar mengaplikasikan 5 K kepada segenap pengurus ICMI dalam pengembangan program aktivitas ICMI kedepan khususnya dalam meningkatkan sumberdaya insani melalui bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Maka  ICMI tetap berpijak pada 5K sebagai prinsip dasar untuk mengembangkan garis besar program dan evaluasi program untuk masa akan datang,” imbuhnya.*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: