mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
1 Oktober 2022

Polres Meranti dan Polsek Jajaran Bagikan Ratusan Paket Bansos Sembako

Meranti, detikriau.id – Polres Kepulauan Meranti bersama Polsek jajaran, Kamis (8/9/2022) sore, kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) sebanyak 250 paket kepada masyarakat.

Penyaluran yang berlangsung di depan Mapolres dilakukan oleh Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, diikuti Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos, Kasat Lantas AKP Boy Setiawan, Kasat Reskrim AKP Arpandy, Kasiwas AKP Edi Purnomo, Kasi Propam Ipda Aris Damanik, seluruh Kapolsek di wilayah hukum masing-masing, serta para personel.

Usai giat penyaluran, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul, mengungkap bahwa pembagian bansos sembako ini sebagai bentuk empati Polri terhadap masyarakat yang terdampak pengalihan BBM bersubsidi, diantaranya becak motor dan lainnya.

“Kegiatan pembagian bansos ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak karena adanya pengalihan BBM bersubsidi. Semoga ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat,” ungkap Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG.

Ia menyampaikan, kegiatan pembagian bansos tersebut akan dilakukan secara berkelanjutan hingga beberapa hari kedepan oleh Polres dan Polsek jajaran.

“Intinya, kita memberikan bantuan kepada masyarakat yang banyak menggunakan kendaraan untuk mencari nafkah. Seperti pengemudi kendaraan angkutan barang, alat transportasi becak motor, penarik gerobak barang dan pekerja transportasi air, yakni kempang penyeberangan. Mudah-mudahan dengan bantuan ini masyarakat dapat terbantu,” ucap Kapolres.

Salah seorang warga penerima bansos yang tak mau disebutkan namanya, snagat berterimakasih atas bantuan sembako dari Polres tersebut.

“Kami merasa bersyukur dan berterima kasih atas perhatian dari Polres Meranti yang sudah membantu sembako kepada kami. Ini setidaknya sudah meringankan beban kami ditengah adanya kenaikan harga BBM,” ucapnya.

Untuk diketahui, total bansos sembako yang disalurkan oleh Polres Kepulauan Meranti dan Polsek jajaran berupa beras sebanyak 150 karung yang masing-masingnya seberat 10 kilogram atau setara 1.500 kilogram, beras karung 5 kilogram sebanyak 50 karung atau sebanyak 250 kilogram, serta paket sembako 50 kotak yang berisi gula, minyak goreng dan mie instan dengan total 250 paket.

Adapun lokasi penyaluran pada hari ini, yakni Makopolres, Polsek Tebingtinggi di Tanjungharapan, Polsek Tebingtinggi Barat di pelabuhan bongkar muat Desa Gogok Darusalam, Polsek Rangsang di depan Mako Polsek Jln Pelajar Desa Tanjungsamak, Polsek Rangsang Barat di pelabuhan kempang Jln Penghulu Desa Sialang Pasung, dan Polsek Merbau di Jln Sultan Syarif Kasim Teluk Belitung./*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: