mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
1 Oktober 2022

Kapolda Riau: Jangan Lukai Hati Masyarakat

Kapolda Riau: M Iqbal/Foto: Ist

“Kemuliaan seorang polisi ada pada kecintaan masyarakatnya, lindungi, layani dan ayomi masyarakat dengan tulus ikhlas. Jangan sakiti hati masyarakat”.

Meranti, detikriau.id – Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH, berpesan kepada seluruh personel, khususnya Polres Kepulauan Meranti untuk mengabdi dengan tulus dalam melayani dan jangan melukai hati masyarakat.

Pesan itu disampaikannya saat kunjungan kerja (kunker) ke Mapolres Kepulauan Meranti, Rabu (31/8/2022).

Ditekankan M Iqbal bahwa menjadi anggota Polri adalah panggilan jiwa, dan tidak ada yang memaksa. Tugas yang dijalankan penuh perjuangan guna mencapai cita-cita.

“Untuk itu, kita perlu bangga sebagai anggota Polri. Sangat luar biasa kewenangan yang kita miliki. Lalu apa yg kita berikan untuk institusi, tentunya pengabdian dan ketulusan melayani masyarakat,” tegasnya.

Ia kembali menegaskan bahwa yang tidak boleh kita lakukan untuk institusi adalah pelanggaran atau penyalahgunaan wewenang. Polisi bukan hanya profesi, tapi juga jalan untuk mengabdi kepada bangsa dan negara dengan melayani masyarakat.

Kepada anggotanya juga dipesankan untuk tidak durhaka kepada orang tua agar selamat dan hidup berkah. Salah satu caranya, memberikan kebahagiaan kepada orang tua ataupun keluarga dengan menjadi personel Polri yang bekerja dengan baik melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Tiga pesan saya kepada personel, kita harus menjaga kesehatan, keimanan dan keluarga. Kemudian, bagi personel harus bersyukur dinas di Meranti. Sebab Meranti bukan buangan, melainkan tempat personel pilihan,” jelasnya.

Jenderal Polisi bintang dua itu menuturkan, masyarakat membutuhkan polisi yang tulus dan humanis. Maka dari itu, personel harus memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Semangat presisi harus tetap digaungkan. Kemulian polisi terletak pada dicintai masyarakat, bukan berdasarkan pangkat. Kemulian jadi pemimpin itu adalah di cintai oleh personel. Saya ucapkan selamat bertugas dan mengabdi,” ucap Iqbal menutup arahan.

Untuk sekedar mengabarkan, ikut hadir dalam rombongan Kapolda Riau ini Ketua Bhayangkari Daerah Riau Ny Nindya M Iqbal, Karorena Kombes Pol Novi Irawan SIK MH, Karolog Kombes Pol Munggaran Kartayuga SIK, Dir Reskrimum Kombes Pol Asep Dermawan SIK, Dir Resnarkoba Kombes Pol Yos Guntur Yudi Fauris Susanto SH SIK MH, serta Pengurus Bhayangkari Daerah Riau.

Kunker Kapolda Riau bersama rombongan ke Makopolres Kepulauan Meranti tersebut disambut Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti Ny Ipha Andi Yul, Bupati Kepulauan Meranti H Muhamad adil SH MM, Wakil Bupati AKBP (Purn) H Asmar, Kajari Waluyo SH MH, Kasdim 0303 Bengkalis Mayor Arh Sudiono, WakapolresKompol Robet Arizal SSos, para Pju Polres, Danramil 02 Tebingtinggi Kapten Tarman Sugianto SSos, Danposal Selatpanjang Letda (KH) Justin, para Staf Ahli Kepala OPD, serta personel Polres dan pengurus Bhayangkari.

Usai penyambutan dengan prosesi jajar hormat, pengalungan selendang, pemberian buket bunga, pencak silat, dan bersalam salaman bersama Forkopimda dan PJU Polres, Kapolda Irjen Pol M Iqbal melanjutkan kegiatan dengan peletakan batu pertama pembangunan lapangan tembak Bharadaksa Mapolres Kepulauan Meranti.

Dalam kesempatan itu, Kapolda bersama Ketua Bhayangkari Daerah Riau juga meresmikan penggunaan bangunan penjagaan Polres bantuan dari Pemkab Kepulauan Meranti, ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti, sekaligus meninjau ruangan.

Usai arahan, Kapolda Riau menulis pesan atau quotes kepada personel diatas kanvas yang berbunyi “Kemuliaan seorang polisi ada pada kecintaan masyarakatnya, lindungi, layani dan ayomi masyarakat dengan tulus ikhlas. Jangan sakiti hati masyarakat”.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal kepada masyarakat dengan peserta vaksin lansia, disabilitas, anak-anak dan umum sekaligus memberikan bantuan sosial.

Menutup kunkernya di Mapolres, Irjen Pol M Iqbal bersama istri dan rombongan meninjau stan UMKM dan Posyandu Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti./red/ko

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: