mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
1 Oktober 2022

Bupati Inhil Hadiri Acara Silaturahmi Dengan Masyarakat Suku Sunda

Inhil, detikriau.id – Bupati Inhil HM Wardan sampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat terutama masyarakat suku sunda yang berada di tanah hamparan kelapa dunia ini atas dukungan dan partisipasinya dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan.

Bupati juga mengajak segenap lapisan masyarakat untuk selalu bergandengan tangan dengan pemerintah, TNI, maupun Polri agar dalam mengemban amanah tugas senantiasa diberikan kemudahan dan mendapat berkah serta Rahmat dari Allah SWT.

“Semoga dengan kebersamaan dan dukungan tersebut kita dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,” Ujar Bupati dalam amarannya saat menghadiri acara silaturahmi masyarakat sunda yang tergabung didalam Paguyuban Mitra Sunda Riau (MISURI) dalam rangka penyambutan Kapolres Inhil AKBP Norhayat,SIK beserta Ketua Bhayangkari Ny Any Nuryany Norhayat di Kelurahan Kempas Jaya Blok A Kecamatan Kempas, Inhil. Kamis pagi (18/8).

Bupati Inhil HM Wardan dalam kesempatan turut menyampaikan rasa senangnya dapat bersilaturahmi bersama keluarga besar Masuri Kecamatan Kempas.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil saya menyampaikan rasa bangga dan mengucapkan terimakasih dengan diselenggarakannya kegiatan ini,” ucap Bupati

Kabupaten Inhil menurut Bupati terkenal dengan miniaturnya Indonesia, karena hampir seluruh suku-suku yang ada di Indonesia terhimpun di Kabupaten Indragiri hilir, dengan jumlah yang cukup banyak, hidup berdampingan dan selalu kompak dan rukun dalam menjalani kehidupan sehari-harinya.

Sementara itu Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas sambutan masyarakat Sunda yang begitu meriah, sembari memperkenalkan diri Kapolres juga mengajak seluruh masyarakat Sunda yang tergabung didalam mitra Sunda Riau Inhil untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing.

Selain dihadiri Bupati Inhil HM Wardan beserta Istri Hj. Zulaikhah Wardan, Kapolres beserta ketua Bhayangkari, kegiatan silaturahmi ini juga turut dihadiri Dandim 0314 Inhil Nahruddin Roshid didampingi Istri selaku Ketua Persit KCK Inhil Ny. Fanny M. Nahruddin Roshid, Kepala OPD, Camat Kempas, Camat Tempuling, Camat Tembilahan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Keluarga besar Masuri serta tamu undangan lainnya.

Kedatangan rombongan disuguhi dengan kesenian pencak silat oleh anak-anak didik Paguyuban Misuri kecamatan kempas.

Dalam acara ini juga dilaksanakan penyematan baju dan cenderamata Misuri, pemotongan tumpeng yang dilanjutkan dengan atraksi kesenian sunda diantaranya, debus, silat, bambu gelo dan beberapa pertunjukan lainnya./*/red

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: