mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
1 Oktober 2022

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77, Kapolres : Kita Harus Pulih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat

Meranti, detikriau.id – Polres Kepulauan Meranti, Rabu (17/8/2022) pagi, melaksanakan upacara memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 tahun.

Upacara yang berlangsung di halaman Mapolres Kepulauan Meranti Jln Lintas Desa Gogok Darussalam, Kecamatan Tebingtinggi Barat tersebut dihadiri Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos, Kabag SDM Kompol Eddy Renhar, Kasat Binmas AKP Jamaluddin, para Kasat, Perwira, dan personel Polres.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wakapolres Kompol Robet Arizal selaku pimpinan upacara menyampaikan, bahwa perjuangan menggapai kemerdekaan telah tercatat dalam sejarah.

Untuk itu, sebagai generasi penerus bangsa, semuanya harus terus bergerak dan melangkah. Terlebih dalam memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 ini dengan semangat “Pulih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”

“Semangat tersebut saat ini sedang kita buktikan bersama melalui beragam kegiatan pelaksanaan tugas di Polres Kepulauan Meranti. Salah satunya kegiatan Vaksinasi Merdeka,” ujarnya.

Lebih lanjut, dalam menghadapi dan menanggulangi pandemi Covid-19, ia mengajak semua pihak, seperti TNI dan Polri, tenaga kesehatan, jajaran birokrasi, serta elemen masyarakat harus terus bersinergi dan bergerak cepat untuk mendukung pemerintah.

Sebutnya, dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia, bangsa Indonesia telah menunjukan diri sebagai bangsa yang tangguh. Dimana, masyarakat dusun dan kampung saling berbagi. Para ulama, tokoh agama, tokoh adat aktif mendampingi masyarakat, Tenaga Kesehatan, TNI dan Polri, dan jajaran Birokrasi.

“Bila Kita mampu mengelola pandemi dengan baik, berarti kita juga pasti mampu mengelola agenda-agenda besar lainnya dengan baik pula. Inilah kekuatan pertama kita untuk membangun Indonesia secara bersama,” tuturnya Kompol Robet.

Apalagi, sambungnya, pada tahun ini Indonesia menjadi Presiden G20, organisasi 20 Negara Ekonomi terbesar didunia. Bahkan, tahun depan juga menjadi Ketua Asean.

“Artinya kita berada dipuncak kepimpinan global dan memperoleh kesempatan besar untuk membangun kerjasama Internasional,” bebernya.

Selain itu, tegas Wakapolres, perlindungan hukum, sosial, politik dan ekonomi untuk rakyat harus terus diperkuat. Pemenuhan hak sipil dan praktik demokrasi, hak politik perempuan dan kelompok marjinal harus terus terjamin. Begitu pula hukum, harus ditegakkan seadil-adilnya tanpa pandang bulu.

“Dalam memperingati hari ulang tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 ini, marilah kita bersatupadu untuk Indonesia maju, Indonesia pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” ajaknya./*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: