mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
1 Oktober 2022

Percepatan Capaian Target, Polres Meranti Adakan Vaksin Merdeka

MERANTI, detikriau.id – Polres Kepulauan Meranti bekerjasama dengan TNI dan Pemerintah Daerah (Pemda), menggelar vaksinasi Merdeka Covid 19 dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022.

Vaksinasi Merdeka massal yang digelar di taman Cikpuan Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi tersebut berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 14 hingga 16 Agustus 2022.

Hal itu diungkapkan Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, melalui Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH, Ahad (14/8/2022) siang.

Dikatakan Kompol Yudi, bahwa vaksinasi merdeka ini dilaksanakan oleh Polda secara serentak dalam rangka percepatan vaksinasi di daerah Riau.

Mengingat, jelasnya, adanya perubahan target capaian vaksinasi di Riau, termasuk di Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Vaksinasi ini juga berkaitan dengan adanya perubahan surat edaran yang menerangkan bahwa masyarakat dalam melakukan perjalanan dalam negeri, yang belum melaksanakan vaksinasi 1 dan 2, maka harus melampirkan surat PCR. Namun bagi yang sudah booster tidak perlu lagi,” jelasnya.

Sambungnya menjelaskan, khusus anak-anak yang sudah melaksanakan vakisnasi 2, maka tidak perlu menunjukkan surat negatif PCR. Namun, bagi yang belum atau hanya vaksin 1, maka harus menunjukkan surat PCR.

Lebih Lanjut, dibeberkan Kompol Yudi, sesuai perubahan target, maka jumlah sasaran vaksinasi di Kepulauan Meranti sebanyak 180.145 jiwa.

Sedangkan capaian saat ini untuk dosis pertama sebanyak 84,19 persen, dosis kedua berjumlah 71 persen, dan booster 44,19 persen.

“Persentase capaian kita berbeda dari kemarin karena ada perubahan sasaran target vaksinasi. Sedangkan untuk capaian vaksinasi anak-anak, saat ini dosis pertama 90 persen dan dosis kedua 69 persen,” bebernya.

Untuk diketahui, vaksinasi merdeka ini juga dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Jajaran dan untuk lokasi di taman Cik Puan melibatkan 9 personel Polres, 3 dari Sidokkes Polres serta 3 orang tenaga medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam pelaksanaannya, Polres Meranti juga menyediakan bingkisan bagi peserta atau masyarakat yang mengikuti vaksinasi kali ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol Robet Arizal SSos, Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH, Kasi Dokkes Iptu Mulyadi, Kbo Sat Intelkam Ipda Mada Surya, serta Danramil 02 Tebingtinggi yang diwakili oleh Serda Irvan Sulaiman./*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: