mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
27 November 2022

Lima Atlit PBSI Inhil Ikuti Turnamen Piala Presiden

DR H Ferryandi, Ketua PBSI Kabupaten Indragiri Hilir (celana jeans, kaos kerah coklat)

TEMBILAHAN –   Lima atlit olahraga Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Indragiri Hilir terpilih untuk mengikuti turnamen bulutangkis Piala Presiden tahun 2022 di Jakarta.

Reno Dwi Pariangga (SMAN 1 Tembilahan Hulu), M Dwika Fadil (SMAN 1 Tembilahan Hulu), Ardi Yansah (SMKN 1 TBH Hulu), Abdurahman (SMATER Tembilahan Hulu) dan Nuronnisa (SMPN 1 Tembilahan Kota) tergabung  dalam team bulutangkis Provinsi Riau hasil seleksi PBSI Provinsi Riau yang dilaksanakan pada tanggal 14 – 18 Juli 2022 yang lalu.

“Lima atlet tersebut merupakan dua pasangan ganda remaja dan tunggal pemula putri akan bergabung bersama 18 orang atlet yang terpilih dari Propinsi Riau untuk mengikuti turnamen bulutangkis Piala Presiden di Jakarta pada 1 Agustus 2022, ini merupakan hasil dari kejuaraan dan seleksi Provinsi Riau, ” ujar DR H Ferryandi, Ketua PBSI Kabupaten Indragiri Hilir, Jum’at (29/7/2022) usai melepas keberangkatan para atlet tersebut.

Raihan prestasi tersebut dikatakan Ferry cukup membanggakan bagi Kabupaten Indragiri Hilir, khususnya PBSI Inhil. “artinya kerja keras kita dalam membangun segala sektor pada olahraga bulutangkis sejak beberapa tahun terakhir mulai memperlihatkan hasil yang menggembirakan, karena sudah beberapa kali atlet kita ikut kompetisi tingkat nasional, ” tambah Ferry

Ferryandi mengatakan bahwa para atlet muda ini diharapkan untuk terus mempersiapkan diri dengan sebaik baiknya, baik fisik, mental serta tentu saja teknik bulutangkis profesional.

” PBSI Inhil tentu saja akan terus mengawal para atlit yang mempunyai potensi untuk terus maju dan berkembang. Kita berharap juga dukungan dari masyarakat Inhil secara umum agar anak anak kita ini bisa menunjukkan prestasi yang lebih baik lagi ke depannya,” Harap politisi Partai Golkar yang juga saat ini menduduki jabatan sebagai Ketua DPRD Inhil ini sembari juga mengatakan prestasi siswa-siswi ini diharap jadi motivasi bagi atlet-atlet lain yang saat ini sedang berlatih di Pusat Latihan Kabupaten (Pelatkab) Badminton Inhil.

Sementara itu, salah seorang siswa yang terpilih, Reno, dimintai tanggapannya mengatakan bahwa secara umum mereka sudah siap untuk mengikuti ajang kejuaran tingkat nasional tersebut.

“Secara umum kami sudah siap mengikuti ajang ini, kami akan berusaha maksimal mengerahkan kemampuan kami dan akan mengikuti semua hasil latihan dan instruksi pelatih, mudah-mudahan kami bisa mendapatkan hasil yang juga maksimal, ” kata Reno yang di amini rekan rekannya./*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: