mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
13 Agustus 2022

Terpilih Aklamasi, Yusko Pimpin Suku Koto Sedunia Wilayah Riau

Pekanbaru – H Yusrizal Koto terpilih secara aklamasi sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Payung Panji Suku Koto Sedunia (PPSKS) periode 2022-2027 dalam Musyawarah wilayah (Muswil) I Minggu (24/7/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu hotel di Pekanbaru ini dihadiri delapan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten kota di Riau yang sudah terbentuk.

Muswil pertama PPSKS Riau dihadiri ketua DPP PPSKS pusat H Datuak Damsuar Koto, tampak hadir juga pembina PPSKS Ir H Marjoni Hendri Koto, Bundo Kanduang PPSKS pusat Hj Asparida Koto, Kepala Mudo PPSKS pusat Karnius Koto, ketua DPW Djanotabek Anton Wijaya KOTO, serta 8 pengurus DPD PPSKS Koto yang baru terbentuk di Riau.

Ketua DPP PPSKS Damsuar Koto dalam sambutanya menyampaikan, tentang persatuan, kompak, kekeluargaan dan sinergitas Suku Koto dengan suku lainya yang ada di Riau untuk sebuah persatuan.

ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Payung Panji Suku Koto Sedunia (PPSKS) wilayah Riau periode 2022-2027, H Yusrizal Kota (baju putih)

“Kekuatan sebuat kelompok atau pun organisasi terlihat dari solidaritas yang dimiliki oleh setiap anggotanya. Dengan sifat inilah, visi dan misi yang dirancang bisa dengan mudah terwujud,” kata Damsuar Koto.

H Yusrizal Koto usai terpilih menyampaikan bahwa keberadaan PPSKS di Riau untuk menciptakan persatuan sesuai dengan harapan pengurus pusat dan tujuan didirikannya PPSKS.

“Setelah kami menyusun kepengurusan PPSKS wilayah Riau, nantinya salah satu program yang diharapkan bisa berjalan adalah memberikan bantuan bergulir untuk UMKM kepada Suku Koto yang melakukan usaha dagang, bantuan bergulir tidak berbunga,” kata H Yusko sapaan akrabnya.

Menurutnya, banyak cara yang bisa dilakukan DPW PPSKS di Riau untuk meningkatkan rasa solidaritas, kekeluargaan dan kebersamaan. Salah satunya yang mudah adalah dengan saling bertukar informasi dan saling memberikan informasi tentang Suku Koto di Riau.

“Kami akan membentuk seluruh pengurus daerah Suku Koto di Riau, saat ini baru terbentuk 8 daerah dan kami akan melakukan pendataan seluruh Suku Koto di Riau dengan cara menyediakan formulir isian untuk data base,” ujar Yusko bersemangat seraya menyampaikan bantuan usaha bergulir tanpa bunga kepada Suku Koto yang membutuhkan.

Sebelum dilakukan Muswil perdana, Karnius Koto yang juga menjabat Kapalo Mudo DPP PPSKS pusat menerima mandat untuk melakukan pembentukan pengurus wilayah Riau suku koto sedunia./*/red

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: