mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
17 Agustus 2022

Eko Faizin dan Arif Gunawan Terpilih Pimpin AJI Pekanbaru

PEKANBARU – Kepala Biro Suara.com Riau, Eko Faizin terpilih menjabat Ketua AJI Pekanbaru dan Arif Gunawan sebagai Sekretaris dalam Konferta AJI Pekanbaru periode 2022-2022 pada Sabtu (23/7/2022).

Konferta AJI Pekanbaru digelar di Meet Up Co-Working dan Office Space Pekanbaru dihadiri Anggota AJI Pekanbaru dari berbagai daerah di Riau.

Konferta AJI Pekanbaru berjalan alot namun tetap dalam suasana kekeluargaan.

Diawali dengan acara pembukaan, sambutan dari Ketua AJI Perkanbaru periode 2017-2022 dan sambutan dari perwakilan AJI Indonesia.

Ketua AJI Pekanbaru periode 2017-2022, Firman Agus mengawali dengan permohonan maaf atas terundurnya pelaksanaan Konferta AJI Pekanbaru selama dua tahun.

Konferta AJI Pekanbaru periode 2017-2022 harusnya diadakan tahun 2022, namun karena adanya pendemi Covid-19 Konferta harus tertunda selama dua tahun.

Pengunduran Konferta AJI Pekanbaru selama dua tahun ini juga sudah disampaikan kepada AJI Indonesia, dan pengunduran juga sesuai dengan arahan AJI Indonesia.

AJI Indonesia mengizinkan pengunduran karena adanya pandemi Covid-19 sebagai bentuk kepedulian akan hajat hidup orang banyak.

“Hari ini, Konferta AJI Pekanbaru terlaksana setelah mendapat izin dari AJI Indonesia yang ditandai kehadiran perwakilan AJI Indonesia, Mahadi dalam Konferta,” ungkap Firman Agus.

Sebelum mengakhiri, Firman Agus mohon maaf atas kekurangan pengurus AJI Pekanbaru periode 2017-2020, semoga pengurus AJI Pekanbaru periode 2022-2025 lebih baik.

Sementara, Perwakilan AJI Indonesia yakni Ketua Bidang Organisasi AJI Indonesia, Mahdi Muhammad membuka Konferta AJI Pekanbaru secara resmi dan menyampaikan selamat melaksanakan Konferta.

Mahdi Muhammad berharap Ketua dan Sekretaris terpilih periode 2022-2025 bisa menjalankan organisasi sebagaimana mestinya dan menjalankan program kerja yang direkomendasikan dalam Konferta.

Setelah Konferta AJI Pekanbaru dibuka, diawali dengan penetapan agenda acara Konferta dan tata tertib Konferta serta pemilihan pimpinan sidang oleh pimpinan sidang sementara.

Peserta Konferta menunjuk tiga nama dan kemudian Pimpinan sidang sementara menetapkan tiga nama sebagai pimpinan sidang Konferta yakni Ilham Yafiz, Fakhrurrodzi, dan Monang Lubis.

Pimpinan sidang menjalankan agenda Konferta dengan menetapkan agenda Konferta dan tatib Konferta.

Setelah pimpinan sidang menjalankan agenda Konferta, tibalah saatnya agenda pemilihan Ketua dan Sekretaris AJI Pekanbaru periode 2022-2025

Dalam pencalonan Ketua dan Sekretaris, ada empat pasangan calon ketua dan sekretaris yang diusulkan peserta Konferta yakni :

  1. Eko Faizin dan Arif Gunawan
  2. Eko Faizin dan Ilham Yafiz
  3. Ilham Yafiz dan Arif Gunawan
  4. Hasan Basril dan Winahyu Dwi Utami

Dari empat pasangan calon ketua dan sekretaris, tiga orang tidak bersedia dicalonkan yakni Hasan Basril, Winahyu Dwi Utami dan Ilham Yafiz.

Atas kondisi itu, hanya satu pasangan calon ketua dan sekretaris yang bersedia dicalonkan yakni Eko Faizin dan Arif Gunawan .

Berhubung hanya ada satu pasangan calon, maka sesuai tatib Konferta yang sudah disepakti peserta, pimpinan sidang menetapkan Eko Faizin dan Arif Gunawan sebagai Ketua dan sekretaris AJI Pekanbaru periode 2022-2025.

Arif Gunawan usai terpilih sebagai sekretaris menyampaikan, jabatan sekretaris yang dipercayakan kepadanya adalah

amanah yang akan ia jalankan, maka ia meminta dukungan dari seluruh anggota AJI Pekanbaru beserta senior.

Eko Faizin sebagai ketua terpilih menyampaikan, terima kasih atas kepercayaannya, dan semoga bisa menjalankan amanah dan terus menegakkan tripanji AJI.

“Kami mohon dukungan untuk menjalankan roda organisasi dan program kerja AJI Pekanbaru periode 2022-2025,” harap Eko Faizin .

Selain pengesahan ketua dan sekretaris juga diusulkan nama-nama Majelis Etik dan memilih Majelis Pertimbangan Organisasi atau MPO.

Nama-nama yang diusulkan untuk di Majelis Etik ke ketua terpilih yakni Hasan Basril, Furqon LW dan Winahyu Dwi Utami.

Sedangkan nama-nama yang disahkan menjadi MPO periode 2022-2025 yakni Fakhrurrodzi dan Firman Agus.

Konferta AJI Pekanbaru berakhir dengan terpilihnya Eko Faisin sebagai ketua dan Arif Gunawan sebagai sekretaris periode 2022-2025. (rilis)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: