mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
29 November 2022

Bupati Meranti Ancam Keras Bawahan, Sanksi Mundur atau Dipecat!

Bupati Kepulauan Mranti, HM Adil

MERANTI – Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM, mengingatkan seluruh jajarannya untuk tidak menggunakan narkoba. Untuk itu akan dilakukan tes urin secara mendadak dan jika terbukti akan langsung dipecat.

“Saya mendengar masih ada yang masih menggunakan narkoba, nanti saya cek urin mendadak. Kalau terbukti langsung saya pecat,” kata Bupati Adil dalam Apel Gelar Pasukan Banpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) di Markas Satpol PP Selatpanjang, Kamis (14/7/2022).

Sebagai garda terdepan dalam penegakan peraturan daerah, Bupati meminta Satpol PP mendukung penuh upaya Pemkab Meranti dalam meningkatkan pendapatan daerah dari sektor retribusi dan pajak. Menurutnya hal itu diperlukan untuk menjalankan program pembangunan serta jaminan pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat.

“Tegakkan aturan, jangan ditutupi karena saudara adalah penegak Perda. Segel saja kalau ada yang melanggar aturan.

Jika tidak sanggup silakan mengundurkan diri. Kasatpol PP awasi anggotanya, yang masih main mata pecat saja,” tegas Adil.

Dia juga meminta tenaga Banpol PP dan Damkar untuk memanfaatkan program Meranti cerdas yang dilaksanakan pemerintah kabupaten.

“Ambil jurusan hukum karena akan membantu dan menunjang tugas saudara sebagai penegak Perda,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, bupati memerintahkan Kepala Kantor Satpol PP Kepulauan Meranti untuk berkoordinasi dengan Bappeda dan BPKAD terkait penyesuaian gaji tenaga Banpol PP dan Damkar sesuai dengan janji beliau.

“Kasat (Pol PP) kordinasikan terkait gaji, D3 Rp. 1.5 juta dan S1 Rp.2 juta,” sebut Bupati.

Ikut dalam apel tersebut, Staf Ahli Bupati, para Asisten Setdakab, Kepala OPD dan pejabat lainnya. Serta ratusan Anggota Banpol PP dan Damkar Kepulauan Meranti./*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: