mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
13 Agustus 2022

Wandri, Skm Terpilih Nakhodai IKMR Kecamatan Pulau Burung

Tembilahan – Wandri.,Skm terpilih sebagai Ketua Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kecamatan Pulau Burung Kabupaten Indragiri Hilir masa bakti 2022 – 2027.

Pemlihan ketua IKMR Kecamatan Pulau Burung ini dilaksanakan pada selasa (12/7/22) di rumah kediaman Sumardi, jalan gang Mesjid Al Iman, Dusun Basika Jaya yang dihadiri peserta dari tokoh masyarakat , tokoh agama, bundo kanduang dan tokoh  pemuda minang di Pulau Burung

Pada pemilihan calon ketua IKMR tersebut, disepakati bersama oleh peserta Muscab lima calon kandidat  ketua, yakni; Sumardi , Wandri.Skm , Nanda, Lukman dan Efendi

Sebelum pemungutan suara dimulai, ke lima calon ketua diberi kesempatan oleh panitia untuk menyampaikan visi dan misinya guna membangun IKMR lima tahun kedepan.

Hasil pemungutan suara, Wandri mendapakan suara terbanyak dengan meraih 19 dukungan suara, disusul oleh Nanda 10 suara, Sumardi 7 suara, Lukman 5 suara dan Efendi 3 suara .

“Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan warga IKMR Pulau Burung yang telah mempercayakan saya memimpin IKMR Kecamatan Pulau Burung  untuk lima tahun kedepan,” Dikatakan Wandri saat dikonfirmasi media ini melalui sambungan selular, rabu (13/7/22)

Pria suku Koto asal Sungai Sarik Malai V, kabupaten Padang Pariaman ini juga berharap kepada seluruh warga Minang  serta tokoh masyarakat minang kiranya dapat saling bekerja sama dan bahu membahu untuk memajukan dan membesarkan IKMR  dengan melanjutkan program-progam yang telah ada, terutama di bidang Keagamaan, Kebudayaan dan Pendidikan  di Pulau Burung.

Sementara itu, tokoh masyarakat minang, Syaiful Efendi mengucapkan selamat atas terpilihnya ketua IKMR Kecamatan Pulau Burung untuk masa bakti 2022-2027. Efendi berharap dengan terbentuknya kepengurusan baru IKMR Pulau Burung ini akan dapat menyatukan dan saling tolong menolong dalam suka dan duka bagi suku Minang Perantauan Pulau Burung.

Setelah terbentuknya kepengurusan yang baru, untuk mendapatkan legalitas IKMR Pulau Burung akan mendaftarkan hasil musyawarah ke IKMR Kabupaten Indragiri Hilir

Di Konfirmasi Terpisah, H,Fauzi ketua IKMR Kabupaten Indragiri Hilir mengucapkan apresiasi kepada panitia Muscab yang telah sukses melaksanakan acara pemilihan ketua IKMR Kecamatan Pulau Burung untuk masa bakti 2022-2027.

Pemilihan Ketua IKMR Pulau Burung tersebut sebelumnya telah di konfirmasi melalui telepon seluler kepada ketua IKMR Kabupaten Indragiri Hilir, dan IKMR Kabupaten Indragiri Hilir belum menerima laporan hasil pemilihan tersebut.

“IKMR Kabupaten Indragiri Hilir sifatnya hanya menunggu hasil dari pemilihan tersebut untuk di daftarkan di IKMR Kabupaten Indragiri Hilir.” kata H.Fauzi.

Untuk sekedar memberitahukan, Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) adalah rumah atau wadah bagi perantau Minang yang berada di wilayah Riau. IKMR didirikan oleh Basrizal Koto pada tahun 2000 di Pekanbaru./Ikhwan Darius

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: