mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
25 Juni 2022

Milad ke 57 Kab Inhil, Manifestasi Ungkapan Rasa Syukur

Ketua DPRD Inhil, DR Ferryandi

Tembilahan – Peringatan Milad Kabupaten Inhil seyogyanya merupakan manifestasi ungkapan rasa syukur dalam memaknai nilai-nilai luhur yang terkandung dalam sejarah berdirinya Kabupaten Indragiri Hilir.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Inhil, Dr Ferryandi dalam pidatonya pada Rapat Paripurna Istimewa Milad ke 57 Kabupaten Inhil di ruang rapat paripurna gedung DPRD Jalan HR Subrantas, Tembilahan, selasa (14/6/2022)

Dikatakan Ferryandi, pada hakekatnya setiap memperingati hari kelahiran ada tiga hal yang mesti selalu dipedomani.

Yang pertama,  memperingati Milad secara filosofis bermakna retrosfektif  yaitu dengan sebuah peringatan Milad  kita berupaya untuk  menengok masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah dan sebuah masa lalu adalah fondasi yang sangat bernilai sebagai referensi, menapaki masa kini dan masa depan,

Kedua, memperingati Milad memiliki makna introsfektif,  artinya peringatan Milad dijadikan sebagai sarana mawas diri atau introsfeksi diri;  dengan demikian setiap etape perjalanan kehidupan ini selalu bermakna karena mampu memberikan jawaban atas persoalan kekinian serta responsif dengan tantangan ke depan.

“yang ketiga bahwa memperingati milad memiliki makna prosfektif  artinya melalui perayaan milad kita berupaya medesain atau merancang  sebuah formula masa depan berlandaskan realita dan dinamika kekinian  tanpa melupakan nilai nilai dan peristiwa bersejarah  di masa lalu,” Sebutnya

Polisi partai Golkar Inhil ini melanjutkan bahwa setiap kali memperingati Milad maka pada saat yang bersamaan kita semua dituntut untuk kembali melakukan evaluasi dan introspeksi, terhadap sejauh mana kita telah melaksanakan tugas dan tanggungjawab untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui tugas dan fungsi kita, dan seberapa banyak pula kita telah mengaktualisasikannya dalam sebuah program dan kegiatan yang lebih baik, yang berkualitas untuk masyarakat, dan seberapa banyak pula program dan kegiatan yang telah dilaksanakan dilakukan evaluasi atas tingkat keberhasilannya memberikan manfaat kepada masyarakat.

kita juga menurutnya berkewajiban untuk selalu mengingat dan menghargai serta berterima kasih kepada seluruh  para pejuang pendiri kabupaten indragiri hilir, yang telah berkorban tanpa pamrih, meskipun dalam kondisi dan situasi yang pada saat itu serba memiliki keterbatasan, dan berkekurangan.

“namun dengan semangat juang serta kegigihan mereka telah berhasil dengan gilang gemilang  memperjuangkan berdirinya kabupaten indragiri hilir ini.” Panjat Syukur Ferryandi.

Untuk sekedar memmberitahukan, peringatan Milad ke 57 Kabupaten Indragiri Hilir  Tahun 2022 bertemakan “Gelorakan Semangat Indragiri Hilir Sehat, Perekonomian Bangkit bersama membangun Indragiri Hilir yang bermarwah dan bermartabat”.

Turut menghadiri kegiatan ini, Gubernur Riau diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Riau, H. Joni Irwan, SH, MH beserta rombongan. Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Unsur Forkopimda beserta sejumlah undangan./wan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: