mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
25 Juni 2022

7 Doktor Mendaftar Bakal Calon Rektor UNISI

“Penetapan Calon Rektor Diagendakan pada 15 Juli 2022”

Tembilahan – Tujuh kandidat terdaftar sebagai bakal calon Rektor Universitas Islam Indragiri (Unisi) periode 2022-2026. Pendaftaran bakal calon rektor dilaksanakan selama 18 hari, terhitung sejak tanggal 17 Mei – 2 Juni 2022.

“Sampai dengan batas akhir pendaftaran, panitia mencatat jumlah bakal calon Rektor UNISI yang mendaftar ada 7 orang,” Ujar Wakil Ketua Panpilrek Unisi, Zainal Arifin melalui rilis pers yang diterima detikriau.id, Jumat, 3 Juni 2022.

Menurut  Zainal, Dari tujuh balon rektor,  tiga nama mendaftar dihari terakhir, salah satunya incumbent Dr.H.Najamuddin,Lc,MA.

Zainal menyebut kesesuaian berkas menjadi hal yang penting. Pengguguran peserta bakal calon rektor sangat dipengaruhi pula pada kelengkapan berkas sesuai dengan syarat yang telah ditetapkan.

“Untuk administrasi persyaratannya sudah jelas. Yang membuat pengguguran calon pada tahap administrasi adalah tidak terpenuhinya kelengkapan sesuai dengan syarat yang telah ditetapkan ,” jelasnya

Pengumuman hasil penjaringan, lanjut zainal akan diumumkan pada tanggal rabu, 8 Juli 2022.

Setelah pengumuman hasil penjaringan, tahap selanjutnya adalah penyampaian visi, misi, dan program kerja calon Rektor di hadapan rapat Senat Terbuka pada tanggal 13-14 Juli 2022 dilanjutkan Uji kelayakan dan kepatutan.

Untuk penetapan calon Rektor oleh Senat Universitas dilakukan melalui rapat Senat Tertutup yang dijadwalkan pada tanggal 15 Juni 2022.

“Sedangkan waktu pemilihan calon rektor pada tanggal 15 Juli 2022 dan dilanjutkan penetapan dan pelantikan dijadwalkan pada tanggal 23 Juli 2022,” pungkas Zainal.

Pada kesempatan ini, Ketua Panita Pemilihan Rektor UNISI Ahmad,S.Pd.I.,MM, menghimbau kepada seluruh pihak supaya selalu menjaga kondusifitas selama rangkaian pemilihan rektor, agar pemilihan nanti berjalan tertib, lancar, dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Berikut nama-nama Balon Rektor UNISI Tembilahan, periode 2022-2026;

  1. Dr Ali Azhar, S.Sos,. MH dari Fakultas Hukum
  2. Dr Mulono Aprianto, M.P dari Fakultas Pertanian
  3. Dr Wandi SH.MH dari Fakultas Hukum
  4. Dr Siti Wardah, MT dari Fakultas Tehnik Informasi dan Komputer
  5. Dr Ridhoul Wahidi,.S.Th.I, MA dari Fakultas Ilmu Agama Islam
  6. Dr H.Najamuddin,Lc,MA.dari Fakultas Ilmu Agama islam
  7. Dr Ramli Walid, SE,.M.Si dari Fakultas Ekonomi Dan Bisnis./ Ikhwan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: