mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
25 Juni 2022

Duta Besar Australia untuk Perempuan dan Anak Perempuan Kunjungi Jakarta

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams/Foto: australiaindonesia.com

Detikriau.id – Duta Besar Australia untuk Perempuan dan Anak Perempuan, Christine Clarke CSC, hari ini memulai kunjungan pertamanya ke Indonesia sejak menjabat pada Januari 2022.

“Australia dan Indonesia memiliki sejarah panjang kerja sama untuk memajukan kesetaraan gender. Saya senang menyambut Dubes Clarke ke Indonesia untuk berbagi pengalaman dan gagasan untuk memajukan hak-hak perempuan dan anak perempuan di Australia, Indonesia dan global,” kata Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams dalam siaran pers yang diterima detikriau.id melalui pesan email,senin (30/5) kemaren

Selama kunjungan dua harinya, Dubes Clarke akan bertemu dengan sejumlah pejabat senior pemerintah, untuk membahas prioritas bersama dalam memajukan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan, termasuk melalui kemitraan kerja sama pembangunan Australia-Indonesia. Program ini juga mencakup kunjungan ke klinik kesehatan perempuan, dan pertemuan dengan para pemimpin perempuan di bidang bisnis dan masyarakat madani.

“Saya senang dapat berkunjung ke Indonesia untuk pertama kalinya. Saya harap dalam kunjungan ini saya dapat mempelajari kebijakan dan program-program yang mempromosikan kesetaraan gender di Indonesia,” ujar Dubes Clarke. “Ketidaksetaraan gender adalah tantangan global. Kita harus bekerja sama untuk membantu menghilangkan hambatan yang dihadapi perempuan di mana saja.”

Sebagai Duta Besar Australia untuk Perempuan dan Anak Perempuan, Dubes Clarke berupaya memastikan bahwa kesetaraan gender, dan pemberdayaan perempuan dan anak perempuan, adalah fokus utama dari upaya diplomatik, pembangunan, dan keamanan regional Australia./red

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: