mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
25 Mei 2022

Eratkan Silaturahmi dan Kemitraan, Kapolres Buka Puasa Bersama Insan Pers di Meranti

MERANTI – Guna mempererat dan meningkatkan kemitraan, Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Kamis (28/4/2022) sore, menggelar acara buka puasa bersama insan pers di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Buka bersama yang berlangsung di Mako Polres, Jln Lintas Gogok Darussalam tersebut ikut dihadiri Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos, para Kabag, Kasat, Kasie, Kapolsek jajaran, perwira dan personil, serta penceramah ustad Amrul Fahmi Hasibuan Spd. Terlihat juga puluhan insan pers yang tergabung dalam berbagai organisasi kewartawanan di Kepulauan Meranti.

Mewakili insan pers di daerah ini, Syamsidir yang juga Ketua PWI Kepulauan Meranti, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolres yang telah menyempatkan diri dalam berbagai kesibukanya untuk bersilaturahmi dengan wartawan dalam acara buka puasa bersama tersebut.

“Kami salut dengan pak Kapolres. Meskipun dalam berbagai kesibukan, masih menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan kawan-kawan wartawan. Terlebih kepada Humas Polres atas koordinasi yang sangat baik dengan kami semua. Mudah-mudahan dengan ajang buka puasa bersama ini silaturahmi semakin erat,” ucap Syamsidir.

Dikesempatan tersebut, ia juga menyampaikan kiranya hubungan kemitraan yang baik antara Polri dan wartawan, khusus di Meranti terus meningkat.

“Hubungan kemitraan kita ini kalau boleh saya katakan ibarat kuku dengan isi. Saling mengisi dan menyatu. Semoga terus meningkat kedepannya. Sejalan dengan itu pula, diharapkan Polres ikut mendorong agar wartawan di daerah ini makin berkompeten dalam menjalankan tugas jurnalistiknya,” harap Syamsidir.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, dalam sambutannya juga berterima kasih kepada insan pers di daerah ini yang telah membantu tugas kepolisian dalam mentransfer informasi dan juga untuk mencegah informasi hoax.

Kata Andi Yul, hubungan kemitraan wartawan dan polisi sudah terjalin dengan baik. Hal itu tentunya karena keduanya saling membutuhkan, yakni dari sisi pemberitaan dan narasumber

“Kami pastinya membutuhkan media untuk menginformasikan tugas dan kewajiban yang sudah dilakukan sebagai lembaga penegak hukum ke publik. Dengan kegiatan buka puasa bersama ini, kita dapat mempererat jalinan silaturahmi,” ujarnya.

Untuk diketahui, acara buka puasa bersama itu diselingi dengan pembagian Tali Asih secara simbolis dari Kapolres kepada perwakilan insan pers. Berlanjut dengan santunan kepada anak yatim secara bersama. Kemudian ditutup dengan tausiyah Ramadan oleh ustad Amrul Fahmi Hasibuan menjelang waktu berbuka.*

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: