mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
25 Mei 2022

Sambu Group dan YBDA Langgengkan Tradisi Berbagi Biskuit Lebaran

Penyerahan Biskuit di Kecamatan Tanah Merah, Indragiri Hilir

Tembilahan –  Telah lebih dari 20 tahun, setiap jelang Lebaran, Sambu Group bersama Yayasan Bahtera DwipaAbadi (YBDA) membagikan biskuit untuk masyarakat sekitar lokasi perusahaan. Tradisi ini diulang kembali di tahun 2022 ini, halmana telah dibagikan di berbagai  lokasi sekitar usaha Sambu Group, baik di Kecamatan Pulau Burung, Kateman, Tanah Merah (semuanya di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau), maupun di Kecamatan Penjaringan (Jakarta Utara), sejak 21 April 2022.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Sambu Group dan didukung YBDA. Dan merupakan komitmen kami untuk terus mengimplementasikannya dari tahun ke tahun. Sebuah kebahagiaan bagi  Sambu Group untuk bisa berbagi. Sebuah tradisi yang terus ditunggu oleh masyarakat sekitar lokasi usaha perusahaan. Bukan kehadiran biskuitnya, namun lebih ke bentuk perhatian dan kesalingdukungan antara perusahaan dan masyarakat sekitar,” terang A Ginting, Humas Sambu Group.

Penyerahan Biskuit Untuk Masyarakat di Penjaringan, Jakarta Utara

Membawa misi untuk memajukan ekosistem kelapa di Indonesia, baik dari segi lingkungan, keberlanjutan dan ekonomi, Yayasan Bahtera DwipaAbadi (YBDA) terus berkomitmen untuk mendukung program pembagian biskuit ini.

“Sebanyak 14.286 Kaleng biskuit dibagikan kepada masyarakat di lebih dari 50 desa dan kelurahan di Indragiri Hilir.Kegiatan dimulai pada tanggal 21 April 2022 dan karena wilayah yang luas dan beragam, dilakukan secara berkelanjutan hingga sebelum Hari Raya Idul Fitri. Bekerjasama dengan pimpinan wilayah, pembagian diharapkan bisa menjangkau ke seluruh target sasaran, baik petani kelapa maupun kaum dhuafa,”ujar Tua H. Hutabarat selaku Foundation Operation Manager dari YBDA.

Sebagai salah upaya membangun keseimbangan ekosistem kelapa yang menjadi visi dari YBDA semenjak didirikan, kegiatan ini memang berkolaborasi dengan berbagai lapisan masyarakat mulai dari pemerintah perangkat desa, koramil setempat, dan polsek terkait.

Tahun ini selain pembagian biskuit Lebaran, program lain yang akan diadakan dalam waktu dekat olehYBDA adalah buka puasa bersama anak yatim piatu, dengan Organisasi Masyarakat di Indragiri Hilir Riau. “Kami juga memiliki program jangka panjang yang masih menjadi tugas kami,yakni mendorong peningkatan kesejahteraan petani kelapa, dan penguatan kompetensi sekolah yang didirikan oleh YBDA agar dapat bersaing dengan sekolah lain dan dapat lebih banyak menggalang prestasi,”tutup Tua H. Hutabarat.

KomitmenSambu Group dan YBDAakan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai dan semangat yang diwariskan oleh pendirinya, Tay Juhana. Yakni untuk selalu memberikan kontribusi kepada masyarakat. Sesuai dengan filosofi Tay Juhana : “Selalu sumbang kepada masyarakat. Jika tidak bisa sumbang ke masyarakat, jangan jadi beban masyarakat./*

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: