mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
3 Desember 2022

Malam Ke-18 Ramadhan 1443 H, Wabup H. Asmar Hadiri Aksi Di Masjid AR-Rahman Alai Selatan

MERANTI (detikriau.id) — Malam ke-18 Ramadhan 1443 Hijriah, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar kembali menghadiri Safari Ramadhan dan santunan kepada belasan anak yatim.

Aksi yang digelar di Masjid AR-Rahmah Desa Alai Selatan, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Selasa (19/4 2022) malam ini, turut dihadiri Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan, Kadis Koprasi dan UKM, Kadis LHK, Kabag Kesra, Camat Tebingtinggi Barat, Kepala Desa Alai Selatan, Imam dan pengurus Masjid AR-Rahmah, serta sejumlah jamaah Masjid AR-Rahmah.

Di awal kegiatan religi tersebut, Wabup mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa masyarakat Desa Alai Selatan.

“Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti berterima kasih atas dukungan masyarakat kepada kami untuk memimpin daerah ini. Semoga Allah memberikan kekuatan kepada kita semua, sehingga kita bisa saling kerjasama dalam membangun kabupaten yang kita cintai ini,” ucap pria yang akrab disapa Om Asmar ini.

Kepada seluruh masyarakat kabupaten yang dikenal sebagai Kabupaten Kota Sagu, khususnya masyarakat Desa Alai Selatan, Purnawirawan Polri ini menghimbau agar dapat beribadah dengan penuh keikhlasan dan mengaktualisasikan hakekat ibadah puasa dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita semua berharap, hasil dari pelaksanaan ibadah puasa selama satu bulan penuh, kita mampu menjelma menjadi insan yang bisa mengendalikan diri, sabar, mempunyai kemauan yang kuat untuk maju, mempunyai nilai kepedulian sosial yang tinggi terhadap sesama, sehat jasmani dan rohani, serta selalu mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Amin Ya Rabbal Aalamiin,” tutur Om Asmar.

Keberadaan rombongan safari ramadhan Pemkab Kepulauan Meranti di tengah-tengah masyarakat, merupakan upaya untuk memupuk jalinan silaturahmi antara Pemerintah, ulama dan masyarakat.

Kegiatan ini, lanjutnya, merupakan langkah untuk membangun ukhuwah Islamiyyah. “Melalui ulaya ini diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara Pemerintah, Ulama dan masyarakat,”tutup Om Asmar***(eko)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: