mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
28 Maret 2024

Satlantas Polres Inhil Gelar Apel Pengecekan Tim Pengurai Kemacetan Arus Mudik

0

Tembilahan –  Satuan Lalu Lintas Polres Inhil menggelar apel pengecekan personel Tim Pengurai Kemacetan berikut Sarana prasarana (Sarpras) yang dimiliki, pada Jum’at (15/4/2022) sekitar pukul 10.00 wib, di Lapangan Apel Mapolres Inhil.

Kegiatan dipimpin Kasat Lantas Polres Inhil, AKP Eri Asman SH dihadiri seluruh pesonil sat lantas Polres Inhil  dalam rangka  pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Arahan Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kasat Lantas AKP Eri Asman menyampaikan apel digelar untuk menyamakan persepsi dan tujuan dalam mengantisipasi agar arus mudik nanti tidak terjadi kemacetan.

“Kami tidak tahu apakah mudik kali ini akan membludak atau tidak, maka dari itu apabila membludak kami sudah berupaya dengan pola-pola yang telah kami buat untuk mengantisipasi hal tersebut,” kata Kasat Lantas, kepada media.

Eri menjelaskan, untuk Tim Pengurai Kemacetan, tim tersebut tidak akan diam di satu lokasi. Nantinya tim ini akan menyisir dengan sepeda motor ke titik kemacetan. Tim ini juga akan berkoordinasi dengan instansi lain.

“Nantinya, tim khusus ini ditempatkan di beberapa titik di wilayah hukum Polres Inhil. Mereka juga akan ditempatkan di lokasi rawan kemacetan,” katanya

Tampak dilapangan Mapolres Inhil berbagai kelengkapan perorangan dan kendaraan bermotor (Ranmor) dinas yang akan beroperasi dan digunakan oleh Tim Pengurai Kemacetan Sat Lantas Polres Inhil dilakukan pengecekan satu persatu.

“Semoga arus mudik lebaran Idul Fitri 1443 hijriah tahun 2022 ini dapat berjalan lancar, terciptanya Kamseltibcarlantas dan situasi kondusif selama bulan Ramadhan tetap terjaga,” imbuhnya./*

Tinggalkan Balasan