mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
25 Mei 2022

13 Santri dan Santriwati TPQ Al Faruqi Khatam Iqro

Tembilahan – 13 santri dan santriwati Tempat Pengajian Al-Quran (TPQ) Al Faruqi telah khatam (khotmil) Iqro. Belasan santri tersebut dinyatakan lulus dan akan naik menyelesaikan bacaan Al-Quran.

Pembina TPQ Al Faruqi, Ustad Ali Murtopo mengatakan kegiatan khatam Iqro tersebut terlaksana berkat kerjasama TPQ Al Faruqi dengan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Inhil.

“Alhamdulillah kegiatan ini dilaksanakan berkat kerjasama TPQ Al Faruqi dan PMII Inhil,” sebut Ustad Ali Murtopo, Sabtu 9 April 2022 di Tembilahan.

Ali Murtopo menuturkan terdapat sebanyak 13 santri dan santriwati yang menyelesaikan bacaan Iqro yang terdiri dari delapan santri dan 5 santriwati.

“Hari ini ada sebanyak delapan santri dan lima santriwati yang naik bacaan ke Al-Quran,” ujar Ali.

Dengan naiknya bacaan ke jenjang Al-Quran, dosen Universitas Islam Indragiri (Unisi) ini berharap agar para santri dan santriwati dapat meningkatkan kualitas bacaan.

Selain itu, ia juga berharap para santri agar bisa istiqomah dalam mendalami Al-Quran, lebih meningkatkan iman dan ketakwaan.

“Saya tentunya sangat berharap dengan banyaknya anak-anak yang gemar membaca Al-Quran bisa menciptakan generasi Al-Quran di Inhil,” tuturnya.

Ali menuturkan bahwa santri dan santriwati di TPQ Al Faruqi terdiri dari 100 orang dengan pengajar berjumlah 6 ustad dan ustazah.

Para santri dan santriwati yang menuntut ilmu di TPQ Al Faruqi terdiri dari Taman Kanak-kanak hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kegiatan yang dibarengi dengan buka bersama dengan para orang tua santri dan santriwati TPQ Al-Faruqi serta PMII tersebut berlangsung khitmad. Pada penghujung kegiatan, diberikan bingkisan kepada para santri dan santriwati dari para donatur.

Untuk diketahui, TPQ Al-Faruqi berada di Jalan Tanjung Harapan Gang Tanjung Hidayah Keurahan Pekan Arba, Kecamatan Tembilahan./*

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: