mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
25 Mei 2022

Polres Inhil Musnahkan BB Hasil KRYD Cipkon Jelang Ramadan

Tembilahan – Polres Indragiri Hilir (Inhil) musnahkan barang bukti hasil penindakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) cipta kondisi (Cipkon) dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 hijriah.

KRYD Cipkon dimulai pada tanggal 26 Maret hingga 31 Maret 2022, berbagai penindakan berhasil dilakukan, mulai dari kasus narkotika hingga petasan.

Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan memaparkan data hasil penindakan dalam press release yang dihadiri pejabat umum Polres Inhil, Forkopimda Inhil, dinas dan organisasi terkait, pada Jum’at (1/3/2022) pagi, di Mapolres Inhil.

Pada kasus narkotika, sebanyak tiga paket kecil pil extaci seberat 0,31 gram dan 12 paket shabu seberat 51,35 gram. Barang bukti yang dimusnahkan yakni seberat 36,70 gram berdasarkan surat ketetapan status barang sitaan narkotika dari Kejaksaan Negeri Inhil.

“Kasus narkotika ini ada 4 lokasi. Di Kecamatan Reteh satu tersangka dengan barang bukti tiga paket kecil narkotika jenis pil extaci. Di Tembilahan dua kasus, dengan empat tersangka dan barang bukti tujuh paket narkotika jenis shabu serta di Tanah Merah dua tersangka dengan barang bukti narkotika jenis shabu,” paparnya.

Selain narkotika, minuman keras (Miras) berbagai jenis dan merek tak luput dari penindakan kepolisian di wilayah Inhil.

“Hasil penindakan di wilayah Inhil terdapat miras jenis tuak dan arak putih sebanyak 794 liter,

miras kemasan botol sebanyak 348 buah dan kemasan kaleng sebanyak 12 buah. Hari ini juga kami musnahkan,” kata Kapolres Inhil.

Turut sebuah senjata tajam (sajam) jenis badik diamankan Polres Inhil saat cipkon di jalanan.

“Barang bukti kasus pencurian yang pada hari ini kami musnahkan ada satu unit laptop, satu  buah celengan) satu buah tabung gas elpiji, satu buah rice cooker dan satu  buah kamera digital,” ungkapnya.

Polres juga menindak balap liar yang terjadi di wilayah Kecamatan Tembilahan dan GAS.

“Dari penindakan itu sebanyak 84 unit knalpot brong kami amankan. Juga ada dua karung petasan tanpa izin dengan jumlah 120.000 butir,” akhirinya./*

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: