mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
2 Oktober 2022

Tindaklanjuti Rapim Polri, Kapolda Irjen Iqbal Buka Resmi Rapim Polda Riau 2022

PEKANBARU – Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal SIK MH membuka secara resmi Rapat Pimpinan Polda Riau yang digelar di ballroom hotel di Pekanbaru pada Senin (28/3/2022).

Acara tersebut turut dihadiri secara langsung Gubernur Riau H Syamsuar, Kajati Riau Jaja Subagja, Wakil Ketua I DPRD Prov. Riau, Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Riau, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Riau, Wakapolda Riau, Kadis Ops Lanud RSN, Palaksa Lanal Dumai, Kabid Brantas BNNP Riau, Perwakilan Kementerian Agama Prov Riau, Bupati Rohil, Sekda Kota Dumai, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Riau, Ketua DPH LAMR, Ketua KPUD Prov Riau, Kadis Kesehatan Kab. Rohil, Pimpinan PT. Pertamina Hulu Rokan, Pimpinan PT. RAPP, Pimpinan PT. Indahkiat, para Pejabat Utama Polda dan Kapolres jajaran.

Disamping itu turut pula diikuti secara virtual oleh seluruh jajaran yang keseluruhan mencapai 1300 peserta.

Kapolda Riau Irjen Iqbal dalam sambutannya mengatakan bahwa Rapat Pimpinan (Rapim) yang dilaksanakannya tersebut sebagai tindak lanjut dari kegiatan Rapim Polri beberapa waktu lalu di Jakarta.

“Kami menginisiasi kegiatan ini dengan mengundang para narasumber yang kompeten karena kami tidak ingin menjadi Polisi yang biasa biasa saja dan kami tidak hanya memberikan pelayanan, pengayoman, dan pelindung masyarakat saja namun kami ingin menyatu di setiap tugas pokok dan fungsi yang ada di setiap daerah. Kami ingin mesin mesin yang ada bekerja dengan cepat dan tepat dalam permasalahan yang ada di tengah masyarakat untuk kepengelolaan pemerintah yang ada saat ini yang lebih baik serta kami ingin menambah wawasan para pejabat Polda dan Kapolres jajaran, mengetahui rencana rencana steakholder kedepannya dan membantu pemerintah provinsi Riau lebih baik lagi,” ujar Irjen Iqbal.

Iqbal memberikan apresiasi kepada para narasumber yang notabene adalah para Forkopimda plus serta pejabat yang sangat berkompeten di bidangnya sesuai harapan kepolisian dalam upaya meningkatkan wawasannya.

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada para narasumber serta tamu undangan yang telah hadir dan kami berharap dengan Rapim ini menjadikan Polda Riau lebih baik kedepannya,” harapnya.

Dalam menggelar Rapim kali ini, Polda Riau menghadirkan narasumber eksternal maupun internal yang terbagi menjadi 3 sesi yang dipandu moderator presenter ternama Dian Mirza BA Psych, S.Psi

Pada sesi pertama menghadirkan pembicara Gubernur Riau, Danrem 031/WB, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Riau Muh Nur, Ketua LAMR Datuk Syahrial Abu Bakar, Perwakilan Kementrian Agama Riau Dr H Mahyudin dan Ketua KPUD Riau Ilham Yasir.

Sesi kedua dari Pertamina Rokan Hulu Feri Sriwibowo, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, Walikota Dumai diwakili Sekda Indra Gunawan, Wakil Bupati Pelalawan Nazarudin, PT RAPP Mulia Nauli dan PT Indah Kiat Ryandoko.

Sedangkan sesi ketiga dari internal Polda yang dimulai Kabiro Ops Kombes Kasero Manggala, Irwasda Riau Kombes Hermansyah, Wakapolda Brigjen Tabana Bangun serta Kapolda Riau yang sekaligus memberikan penekanan kepada peserta Rapim./*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: