mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
2 Oktober 2022

Inhil Raih Penghargaan Akselerasi Pencapaian Target Vaksin Lansia Tertinggi di Riau

Tembilahan – Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berhasil meraih penghargaan dalam Akselerasi Pencapaian Target Vaksin Lansia Tertinggi se Provinsi Riau.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Wakapolri Komjen. Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si didampingi oleh Irwasum Polri dan Kapolda Riau yang diterima Bupati Inhil melalui Wakil Bupati H Syamsuddin Uti, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, Dandim 0314/Inhil Letkol ARH M. Nahruddin Roshid pada kamis (24/3/2022).

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan mengaku senang dan bangga atas keberhasilan Kabupaten Inhil meraih penghargaan akselerasi pencapaian target vaksinasi Lansia itu.

“Alhamdulillah kita kabupaten Inhil berhasil meraih penghargaan dari Wakapolri, sebagai kabupaten tertinggi akselerasi pencapaian vaksinasi terhadap lansia. Penghargaan ini sangat penting dan membanggakan bagi kami dari Pemda Inhil, Polres Inhil dan Kodim 0314/Inhil,” tuturnya saat dihubungi media.

Tidak lupa Kapolres Inhil mengucapkan terima kasih kepada Wakapolri Komjen. Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si, yang telah memberikan penghargaan tersebut serta kepada Pemda Inhil dan Kodim 0314/Inhil atas atensi kerjasama dalam mensukseskan vaksinasi lansia di wilayah hukumnya.

“Terima kasih dan hormat setinggi-tingginya kepada bapak Wakapolri yang telah memberikan penghargaan ini serta Irwasum Polri dan Kapolda Riau. Juga tak lupa kepada Pemda Inhil dan Kodim 0314/Inhil yang juga telah bekerjasama bersama kami dalam mensukseskan pencapaian vaksinasi Lansia di wilayah kabupaten Inhil,” ucapnya.

Namun, menurutnya pencapaian penghargaan ini bukan akhir dari akselerasi vaksinasi di Kabupaten Inhil. Ia bersama instansi terkait akan terus melaksanakan vaksinasi.

“Masih terus kami gencarkan vaksinasi baik tahap 1 tahap 2 dan tahap 3 (booster). Untuk diketahui saat ini capaian vaksinasi di Inhil tahap 1 telah mencapai 92.74 persen, vaksinasi Lansia tahap 1 mencapai 77.97 persen dan vaksinasi anak-anak tahap 1 mencapai 63.52 persen. Di bulan Ramadhan sementara waktu vaksinasi dihentikan untuk menghormati kaum muslim yang melaksanakan puasa,” papar Kapolres Inhil.

Selain Kabupaten Inhil yang mencapai penghargaan vaksinasi dalam kategori Lansia, Kota Pekanbaru turut meraih penghargaan dalam kategori dosis 1 (umum) terbaik, Kabupaten Siak dalam kategori capaian dosis 2 (umum) terbaik dan Kabupaten Kuansing dalam kategori anak- anak tertinggi./*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: