mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
25 Mei 2022

Polda Riau dan Polres Meranti Mulai Salurkan DBT bagi PKL, Warung dan Nelayan

MERANTI – Polda Riau bersama Polres Kepulauan Meranti, Sabtu (19/3/2022) pagi, bertempat di taman Cikpuan Selatpanjang, mulai melaksanakan dana bantuan tunai (DBT) dari Menteri Bidang Perekonomian dan Polri kepada pedagang kaki lima (PKL), warung dan nelayan yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Secara simbolis, bantuan tersebut diserahkan Kabid Keuangan Polda Riau Kombes Pol Retno Dwiyanti SE, didampingi Kabag dalops Roops Polda AKBP Zaini SAg, dan Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH.

Ikut hadir Kasat Binmas AKP Jamaluddin, Kasat Polairud AKP Yosi Marlius SSos, Kasat Lantas AKP Deswandi SH, Kasi Dokkes Iptu Mulyadi, Wakapolsek Tebingtinggi Ipda Iskandar dan puluhan personil dari Polairud Polda Riau serta Polres Kepulauan Meranti

Kabid Keuangan Polda Riau Kombes Pol Retno Dwiyanti SE mengatakan, pendistribusian DBT ini merupakan kerjasama antara Kementerian Perekonomian dengan Polri kepada masyarakat.

“Untuk pendistribusiannya di masing-masing daerah diserahkan oleh anggota Polri setempat yang terbentuk dalam tim pencairan DBT dimaksud,” ujarnya.

Lebih lanjut ia merincikan, bahwa besaran nomimal DBT bagi PKL, warung dan nelayan ini masing-masingnya berjumlah Rp600.000 per KK.

“Sedangkan sasaran penerimanya di Kepulauan Meranti sebanyak kurang lebih 6.000 KK untuk PKL dan warung, kemudian sebanyak lebih kurang 13.500 KK khusus para nelayan di daerah ini” Jelas Kombes Pol Retno.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul menyebutkan, bantuan tersebut bisa dimanfaatkan oleh para penerima untuk menambah modal usahanya. Dimana, jelasnya, penyaluran dilakukan setiap hari di taman Cikpuan, Selatpanjang.

“Bagi masyarakat PKL, warung dan nelayan yang belum pernah menerima bantuan tunai, bisa menghubungi dan melapor kepada Babinkamtibmas di wilayahnya masing-masing untuk dilakukan pendataan,” imbau Kapolres.

Salah seorang warga Selatpanjang penerima DBT mengaku senang dan merasa bersyukur karena telah diberikan bantuan itu. Ia menuturkan bahwa bantuan tersebut akan digunakan untuk menambah modal usahanya.

“Lumayan pak, ini bisa nambah modal usaha saya. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini usaha saya juga bisa makin meningkat lah,” ucap salah seorang penerima bantuan.*

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: