mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
2 Oktober 2022

Kadis PMD Inhil Hadiri Pembukaan Sosialisasi Perbup Inhil No.74 TH 2022

DETIKRIAU.ID, INDRAGIRI HILIR –  Kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Indragiri Hilir(Inhi) Budi N Pamungkas menghadiri acara pembukaan Sosialisasi Perbup Inhil No.74 TH 2022 tentang Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Desa dan Percepatan Pembentukan Lembaga Adat Desa, Selasa (8/3/2022).

Acara yang digelar di aula hotel Inhil Pratama Tembilahan tersebut dipimpin oleh Asisten I Setda Inhil Bidang Pemerintahan dan Kesra.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Tantawi Jauhari, MM mengatakan, berdasarkan peraturan Bupati Indragiri Hilir Nomor 74 Tahun 2020 di sebutkan bahwa lembaga kemasyarakatan desa adalah wadah partisipasi sebagai mitra pemerintah desa yang ikut serta dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan serta meningkatkan pelayanan masyarakat Desa.

“Lembaga adat desa adalah lembaga yang menyelenggarakan fungsi adat istiadat dan menjadi susunan asli desa yang tumbuh dan berkembang atas prakarsa masyarakat desa,” ujarnya

Ia juga berharap kepada peserta sosialisasi  agar dapat mengikuti sosialisasi ini dengan penuh kesungguhan dan senantiasa mengikuti sagala peraturan yang telah ditetapkan oleh panitia.

“Mudah-mudahan dengan sosialisasi ini kemajuan Inhil melalui desa dan PMD Inhil dapat lebih Maju dan berkembang,” tutur Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra.

Untuk diketahui, pembukaan sosialisasi ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 8 sampai 9 Maret 2022, dan diikuti oleh 50 Kepala Desa dari 10 Kecamatan se-Kabupaten Inhil. (Advetorial)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: