mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
3 Desember 2022

Kapolres : Taati Aturan Lalulintas dan Prokes Agar Kita Selamat

MERANTI – Kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan berlalulintas dan berkendara sangat penting ditingkatkan. Tujuannya untuk menjaga keselamatan bersama, terutama para pengendara.

Pesan itu disampaikan Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kasat Lantas AKP Deswandi SH, dalam kelanjutan operasi keselamatan Lancang Kuning tahun 2022.

Seperti halnya ops keselamatan pada hari ketiga Jumat (4/3/2022) pagi, yang berlokasi di taman Cikpuan, Selatpanjang, personil Satlantas Polres kembali mengedukasi masyarakat tentang taat aturan berkendara dan pembagian masker secara gratis sebagai bentuk sosialisasi disiplin prokes (protokol kesehatan) Covid-19.

Operasi tersebut dipimpin Kanit Regident Satlantas, Iptu Raden Surtika bersama puluhan anggota lainnya.

“Para personil kita kembali mengedukasi masyarakat tentang aturan berlalulintas dan taat prokes Covid-19. Kali ini lokasinya di taman Cikpuan,” ungkap Kasat Lantas.

Pihaknya berharap masyarakat senantiasa mematuhi aturan berlalulintas dan berkendara. Yakni dengan melengkapi semua kelengkapan berkendara. Terutama menggunakan helm dan membawa surat-menyurat kendara, serta kelengkapan lainnya.

“Jaga keselamatan kita semua dalam berkendara. Jangan lupa pakai helm, lengkapi surat-surat kendaraan dan lainnya saat berkendara. Kesadaran soal taat aturan berlalulintas ini memang harus ditanamkan ada diri masing-masing,” pesannya.

Berkaitan dengan disiplin Prokes dimasa pandemi Corona ini, pihak kembali mengimbau agar seluruh masyarakat untuk tetap mematuhinya. Seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Tujuan dari penerapan prokes merupakan ajuran pemerintah dan sebagai ikhtiar kita bersama agar terhindar dari penyebaran virus Corona. Selalu patuhi prokes dalam berbagai aktivitas, dimana dan kapanpun itu,” imbaunya lagi.*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: