mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
13 Agustus 2022

MTQ Tasik Putri Puyu, Ikhtiar Menuju Meranti yang Berkah

MERANTI – Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil membuka pelaksanaan MTQ ke-X Kecamatan Tasik Putri Puyu di Desa Bandul, Senin (20/2/2022) malam.

Dalam pengarahannya, M. Adil mengaku bersyukur dapat berkumpul antara umaro atau pemerintah dengan para ulama serta pembaca dan penghafal alquran.

“Sudah sepatutnya kita bersyukur, pada malam ini kita dapat berkumpul dan bersilaturahmi. Kita berharap melalui MTQ ini menjadi ikhtiar menuju Meranti yang berkah,” kata Bupati Adil.

Selain itu, dia juga meminta para peserta untuk bisa membumikan alquran dengan meneladani sifat-sifat mulia Rasulullah.

“Semoga apa yang kita laksanakan ini dapat membawa manfaat dan maslahat dalam upaya kita mengaktualisasikan ajaran islam secara damai di tanah air,” harapnya.

Dalam momen itu juga, Bupati Adil kembali mengingatkan masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid 19 yang telah disediakan oleh pemerintah di berbagai fasilitas kesehatan.

“Mari aktif dan berpartisipasi untuk vaksin dosis 1,2 dan 3. Tidak usah takut divaksin, dijamin oleh negara. Vaksin itu sehat. Contoh saya divaksin, alhamdulillah tidak ada apa-apa,” ajak Bupati Adil.

Camat Tasik Putri Puyu Abdul Hamid melaporkan MTQ tersebut diikuti oleh 10 kafilah atau 10 desa dengan jumlah peserta 195 peserta.

“Saya mengimbau agar para peserta dapat mencurahkan kemampuan yang dimiliki, karena para juara yang kita hasilkan lewat MTQ ini akan mewakili kecamatan di tingkat kabupaten,” sebutnya.

Usai pembukaan Bupati Adil beserta rombongan mengunjungi stan vaksin yang berada di arena MTQ tersebut. Bupati juga menyempatkan makan sempolet di stan makanan yang berada di bazar dan ditutup dengan foto bersama dengan grup hadroh.

Turut mendampingi Bupati, Anggota DPRD Meranti Darsini, Pj. Sekda Meranti Bambang Suprianto, Kepala Kantor Kemenag Meranti H. Sulman, para asisten Setdakab Kepulauan Meranti dan sejumlah kepala OPD. Turut menghadiri Tokoh Agama Tasik Putri Puyu Kiai Soleh, Ketua LPTQ Meranti Agus Sapri, H. Mustafa dan undangan lainnya./*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: