mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
3 Desember 2022

Tangkap warga Kotabaru Siberida, Polisi sita 12 paket shabu

Tembilahan – Polsek Keritang Polres Indragiri Hilir (Inhil) mengamankan seorang pemuda yang di duga pelaku penjual narkotika jenis shabu, pada selasa (15/2) malam.

Pelaku berinisial TP (23) warga Desa Kotabaru Seberida, diamankan di rumahnya, Desa Kotabaru Seberida, Kecamatan Keritang. Dari pelaku anggota Unit Reskrim mendapatkan seluruhnya barang bukti shabu seberat 13.38 gram beserta barang bukti lainya.

Kapolsek Keritang AKP Desmon Simanjuntak, SH melalui Paur Humas Polres Inhil IPDA Esra, SH mengatakan penangkapan berawal adanya informasi dari masyarakat terkait dengan adanya transaksi narkoba. Kemudian, anggotanya pun langsung melakukan penyelidikan.

“Hasil penyelidikan tersebut di dapat informasi bahwa pelaku ini akan melakukan transaksi shabu. Pelaku langsung digerebek saat sedang duduk didalam rumahnya, kemudian anggota memanggil Pak RT dan warga sekitar untuk dijadikan saksi penggeledahan tersebut,” ujarnya, Kamis (17/2/2022).

Saat penggeledahan ditemukan barang bukti 12 paket kecil jenis shabu di atas meja makan diruang dapur rumah pelaku

“Setelah diinterogasi, pelaku mengaku mendapatkan narkotika jenis shabu tersebut dari seseorang yang berada di Tembilahan,” ungkap Esra.

Kanit Reskrim Polsek Keritang lalu berkoordinasi dengan Sat Resnarkoba Polres Inhil untuk pengembangan terhadap asal shabu yang didapatkan pelaku.

“Saat ini pelaku beserta barang bukti diamankan dan di lakukan proses  penyidikan lebih lanjut oleh Unit Reskrim Polsek Keritang.

Pelaku dikenakan pasal 114 dan atau pasal 112 UU RI nomor  35 tahun 2009, tentang narkotika dan terancam pidana 20 tahun penjara,” imbuhnya./*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: