mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
13 Agustus 2022

Komitmen Amankan Objek Vital Negara, Polres dan Perbankan Meranti Teken MoU

MERANTI, detikriau.id — Polres Kepulauan Meranti jalin komitmen dalam tugas kepolisian mengamankan objek vital negara yang bernaung dibawah BUMN dan BUMD. Hal itu dituang dalam nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangi bersama pihak perbankan, Rabu (16/2/2022), di Mapolres, jalan Gogok, Kecamatan Tebingtinggi Barat.

Tidak hanya dihadiri oleh Wakapolres, Kompol Robet Arizal S.Sos, dalam aksi penandatanganan MoU tersebut juga hadir Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH, Kabag Ren Kompol Ali Azhar SSos, Kabag SDM Kompol Eddy Renhar, para Kasat jajaran Polres Kepulauan Meranti, serta Pimpinan Cabang (Pincab) BRI Selatpanjang, Didi Supardi SE, Pincab Bank Panin KCP Selatpanjang, Tohon Gideon Sihombing SE, Pincab Bank Mandiri, Dedi Putra Ramadhana, Pincab BNI Selatpanjang, Ismail Djaelani SE MM, Direktur Utama BPR Kantor Selatpanjang  Elvi Rachmi SE, dan Pincab  Bank Riau Kepri Selatpanjang, Ridwan.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman tahun 2022 tersebut merupakan salah satu tugas institusinya berdasarkan surat Menteri Keuangan RI Nomor 748/MK.02/2021 tertanggal 20 Agustus 2021, yang berisikan tentang persetujuan penggunaan dana PNBP pada kementrian negara dan lembaga, serta Perkap Nomor 7 Tahun 2019 tentang perubahan kedua atas Perkap Nomor 13 Tahun 2017 tentang pemberian bantuan pengamanan pada objek vital nasional dan objek tertentu.

“Pengamanan ini merupakan komitmen tetap yang harus kita laksanakan dalam menjaga dan melindungi objek vital negara guna tercapainya situasi Kamtibmas yang kondusif,” ujar Andi Yul.

Mengingat ini sangat penting dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif, ia berharap, agar pihak perbankan dapat bekerjasama dalam menjaganya dengan baik.

“Dengan begitu, maka personil Polri yang ditunjuk untuk pengamanan dapat melayani dan mengatasi adanya permasalahan masyarakat terkait jasa perbankan ini,” harapnya.

Sementara itu, mewakili sejumlah pihak perbankan lainnya,  Pencab BRI Selatpanjang, Didi Supardi SE, menyampaikan bahwa pihaknya sangat terbantu dengan adanya kerjasama ini. Khususnya dalam menjaga keamanan yang tentunya dengan memberikan rasa nyaman dalam bertugas, baik kepada masyarakat dan manajemen perbankan yang ada.

Apalagi, menurutnya, dengan keberadaan perbankan yang menyebar di dareah Meranti ini, memang membutuhkan kerjasama dalam pengamanan guna menjaga Kamtibmas yang kondusif.

“Terima kasih atas terjalin kerjasama ini. Mudah-mudahan ianya dapat menjadi awal yang baik bagi kita semua dalam menciptakan situasi yang kondusif, terutama instansi dari Polri dengan perbankan yang ada di daerah ini,” ucap Didi.*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: