mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
3 Desember 2022

Inhil Catatkan Capaian Vaksinasi Lansia Tertinggi di Riau

TEMBILAHAN – Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tertinggi capaian vaksinasi Covid-19 kelompok warga Lanjut Usia (Lansia) se- Provinsi Riau.

Hal itu berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau, Selasa 15 Februari 2022 kemarin.

Dimana capaian dosis I Lansia di Kabupaten Inhil tertinggi pertama dengan 71,54 persen diikuti Rokan Hulu (Rohul) 67,33 persen dan Pelalawan 67,14 persen.

Sementara untuk vaksinasi warga umum di Inhil dosis I sebesar 86, 57 persen, dosis II 59,18 persen dan anak-anak usia 6 s/d 11 tahun 43,23 persen.

“Sesuai instruksi pimpinan kita akan terus melakukan percepatan vaksinasi baik itu Lansia, Umum dan anak-anak di Inhil,”kata Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SIK usai mengikuti Video Conference (Vidcon) vaksinasi serentak se Indonesia bersama Kapolri Drs Jendral Listyo Sigit Prabowo di Pelabuhan Pelindo, Tembilahan, Rabu (16/2/2022) pagi.

Dikatakan Kapolres, dikarenakan Covid-19 varian omicron sudah masuk ke Kabupaten Inhil sehingga diharapkan masyarakat untuk segera melaksanakan vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan.

“Arahan bapak Kapolri saat vidcon tadi, selain tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes), demi menjaga imunitas tubuh sehingga vaksin terus dilakukan,”ucapnya.

Vaksin Diberi Hadiah Tas dan Minyak Goreng

Untuk mempercepat vaksinasi di Kabupaten Inhil, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SIK melakukan gebrakan.

Dimana masyarakat yang ingin melaksanakan vaksinasi di Poliklinik Polres Inhil akan diberikan sembako berbentuk minyak goreng. Sedangkan untuk anak-anak akan diberikan hadiah tas.

“Pelayanan vaksinasi setiap hari senin sampai minggu, bagi anak usia 6 s/d 11 tahun yang melaksanakan vaksin di Poliklinik langsung mendapatkan hadiah tas sekolah, khusus Ibu-Ibu yang melaksanakan vaksin di setiap hari sabtu dan minggu akan mendapatkan hadiah langsung minyak goreng 1 liter,”tutup Akpol tahun 2001 ini.*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: