mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
13 Agustus 2022

7 kali gasak ranmor, aksi terakhir apes “digari” polisi

Tembilahan – Polisi berhasil meringkus pelaku spesialis pencurian sepeda motor AR dirumah kontrakannya di jalan Tanjung Harapan, Tembilahan pada rabu (9/2/2022).

Dari hasil pengembangan, pria berusia 40 tahunan ini diketahui sudah tujuh kali melakukan aksi curanmor.

“Hasil pengembangan bahwa pelaku ini mengaku telah melakukan pencurian sampai tujuh kali dibeberapa lokasi berbeda. Nah pencurian yang ke tujuh ini berhasil terungkap,” Ujar Kasat Reskrim Polres Inhil AKP Amru Abdullah melalui Paur Humas, Ipda Ersa dalam keterangan tertulis, kamis (10/2)

Diterangkan Ipda Ersa,  AR mengakui telah melakukan pencurian di Jalan Subrantas terdapat 2 TKP, Jalan Sungai Beringin 2 TKP, Jalan Veteran 1 TKP dan Jalan Swarna Bumi 1 TKP serta terakhir di jalan Lingkar Jadi.

“Penangkapan pelaku berawal dari adanya korban bernama Rudi (37) yang melapor bahwa telah kehilangan sepeda motor matic yang terparkir di dalam rumah pada 8 Februari 2022 lalu. Sementara rumah korban tidak berpintu, esok paginya motor tersebut hilang,” tutur Esra.

Korban diketahui mengalami kerugian sekira Rp. 5 juta. Korban lalu mendatangi Polres Inhil guna melaporkan Kejadian yang Ia alami.

“Tidak membutuhkan waktu lama, dari hasil penyelidikan diketahui pelaku dari pencurian sepeda motor itu adalah AR dan pada Rabu (9/2/2022) malam, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Inhil berhasil menangkap pelaku di rumah kontrakannya Jalan Tanjung Harapan,”

“Pelaku dibawa ke Polres Inhil untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut dan dinekan sanksi pada pasal 363 KUP dengan ancaman kurungan tujuh tahun penjara” akhirinya./wan

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: