mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
3 Desember 2022

Kapolres Inhil imbau masyarakat tidak remehkan omicron

“Polres Inhil kembali menggiatkan operasi yustisi khususnya di kota Tembilahan”

Tembilahan – Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan mengimbau kepada masyarakat untuk tidak meremehkan varian baru virus corona, Omicron.  Kapolres meminta dilakukannya percepatan vaksinasi terlebih kalangan anak-anak dan para lanjut usia (lansia) yang dianggap lebih rentan terjangkit virus ini.

“Saya ingin mengatakan bahwa, vaksinasi menjadi isu pertama untuk semua intansi kelembagaan untuk menyelamatkan rakyat dari tranmisi COVID-19 yaitu omicron,” ungkap Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan saat dihubungi awak media melalui seluler, pada rabu (9/2/2022).

Untuk itu dikatakan Kapolres akan bersama instansi terkait BPBD, Satpol PP, TNI, Polri menggiatkan kembali operasi yustisi penegakan protokol kesehatan 5 M kepada warga masyarakat yang ada di kabupaten Indragiri Hilir.

“Kita gulirkan kembali operasi yustisi di Inhil khususnya kota Tembilahan, sehingga dapat memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 varian Omicron,” jelas AKBP Dian.

“Kita tidak boleh underestimate, apalagi untuk anak-anak dan orang tua kita. Bapak Kapolda Riau menyampaikan semua harus bekerja dengan semangat dan iklhas tentunya dengan kebersamaan, guna memutus penularan covid-19,” sambung Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan.

Selain itu dikatakan Kapolres, Satgas COVID-19  Kabupaten Inhil melaksanakan pemeriksaan random swab antigen, serta pemeriksaan surat vaksin kepada pelaku perjalanan transportasi air dari Prov. Kepri bertempat di pelabuhan Pelindo setiap hari yang bertujuan sebagai upaya cegah dini masuknya COVID-19 varian Omicron yang dibawa oleh pelaku perjalanan.

“Dengan dilakukan pemeriksaan random swab antigen, serta pemeriksaan surat vaksin kepada pelaku perjalanan transportasi air dari Prov. Kepri, kita dapat mengantisipasi masuknya virus COVID-19 varian Omicron, di kabupaten Indragiri Hilir,” tambahnya

Kendati demikian Kapolres mengatakan, selain di pelabuhan kedatangan penumpang perjalanan dan bagi warga masyarakat yang vaksinnya belum lengkap langsung lakukan vaksinasi ditempat.

“Untuk itu kami (polres Inhil) melaksanakan check point pemeriksaan surat vaksin di Selensen, Kemuning bagi pelaku perjalanan darat dari Prov Jambi yang akan memasuki ke Prov Riau, dan di perbatasan Petalongan (perbatasan Inhu – Inhil), bagi warga masyarakat yang vaksinnya belum lengkap langsung kita lakukan vaksinasi ditempat,”

Terakhir dikatakan bahwa pihaknya akan terus mendorong percepatan vaksinasi. Target tentunya akan bisa dicapai menurutnya jika semua bekerjasama dengan baik, sehingga masyarakat Inhil mempunyai kekebalan kelompok/ Herd Immunity.

” ya dengan kita melaksanaan vaksinasi dosis 1, dosis 2 dan vaksin lanjutan booster  bagi warga masyarakat Kab. Inhil agar terlindungi dari Covid-19 varian omicron,” tutupnya./*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: