mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
25 Mei 2022

Gelap Gulita, Warga Nilai Jalan Pendidikan Lebih Pantas Jadi Lokasi “Uji Nyali”

“sekali-kali mbok ya pejabat yang berwenang ngurusin persoalan penerangan jalan melintasi kawasan ini saat malam hari. Jangan cuman duduk manis dimeja. Biar tau juga gimana kondisi sebenarnya.”

Tembilahan –  Warga mengeluhkan ruas jalan pendidikan Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir yang minim penerangan. Kondisi gelap gulita saat dimalam hari menjadikan daerah tersebut dikatakan warga lebih pantas jadi lokasi “uji nyali”.

“Kalau malam sepi. Pengguna jalan enggan melintas karena suasanya yang gelap. Sepertinya kawasan ini  lebih pantas jadi lokasi “uji nyali.” Ujar warga setempat, Iwan, rabu (26/1)

Pengakuannya, dengan kondisi malam yang gelap, jalan pendidikan yang notabenenya dikelilingi dengan rumah pejabat ini juga rawan  tindak kejahatan. Ditambah lagi badan jalan yang sudah cukup banyak rusak, beberapa kali juga terjadi kecelakaan lalu lintas.

“mungkin karena tak ada lampu penerangan jalan, pengendara rada takut dan tidak lagi memperhatikan badan jalan yang sudah banyak rusak dan terjatuh karena terperosok kedalam lubang”

Bahkan menurutnya, lokasi tersebut juga menjadi tidak aman karena sering terjadinya tindak kejahatan.

“kemaren malam rumah saya jadi sasaran. Mesin genset raib digondol maling,” Keluhnya

Iwan berharap Pemerintah setempat melalui satker terkait untuk dapat segera menyikapi agar kondisi seperti ini tidak terus menjadi keluhan warga.

“sekali-kali mbok ya pejabat yang berwenang ngurusin persoalan penerangan jalan melintasi kawasan ini saat malam hari. Jangan cuman duduk manis dimeja. Biar tau juga gimana kondisi sebenarnya.” Akhirinya./fs

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: