mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
25 Mei 2022

Tak Capai Target Vaksinasi Dosis 100% Lansia dan Anak, Kadis Hingga Kepsek Di Meranti Bakal Diganti

MERANTI, detikriau.id — “Ketika petugas datang, anak murid wajib hadir semua. Jika tidak, maka kepala sekolahnya akan saya ganti dari Kabid dan kepala dinas,” tegas Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil SH, saat meminpin Rapat Koordinasi (Rakor) percepatan vaksinasi dosis 100 persen (boster), lanjut usia (lansia) dan anak-anak usia 6-11 tahun.

Rapat yang digelar secara langsung dan zoom meeting Pemerintah Daerah (Pemda) bersama Polres Kepulauan Meranti, Kamis (20/1/2022), di ruang rapat Melati Kantor Bupati tersebut, juga bersama unsur Pemerintah Kecamataan, Puskesmas dan Kapolsek.

Turut hadir Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, Wakil Bupati, AKBP (Purn) H Asmar, Pj Sekda Bambang Supriyanto, Danramil 02 Tebing Tinggi, Mayor Inf Suratno, Kabag Ops Polres, Kompol Yudi Setiawan SH MH, Danpos AL Tebing Tinggi, Letda Laut Jerry Hendra, Asisten I Setdakab Meranti, Drs Irmansyah MSi dan Plt Kadiskes, Muhamad Fahri SKM.

Terkait progres vaksinasi di Kepulauan Meranti, Bupati Adil menegaskan, agar para Kepala Sekolah melaksanakan vaksinasi cukup sehari saja dan tidak diulang-ulang.

Kemudian, lanjutnya, berdasarkan data dari Disdukcapil, untuk masyarakat lansia di Kepulauan Meranti saat ini ada sebanyak 6.000 jiwa.

“Saya minta di data dengan maksimal. Kalau bisa turun langsung ke lapangan untuk mengeceknye. Kadis Capil harus cepat melaporkannya ke saya,” pinta Adil.

Orang nomor satu di Kepulauan Meranti itu menyampaikan bahwa masih ada waktu 45 hari lagi untuk melakukan percepatan vaksinasi. Untuk itu, ia menginstruksikan kepada seluruh Kepala Desa bisa mencapai target 3.000 orang yang di vaksin dalam sehari.

Adil juga menekankan kepada seluruh UPT Puskesmas untuk membawa tim dan seluruh petugas yang bersangkutan dalam pelaksanaan vaksinasi dilapangan.

“Saya minta kerja dengan semangat dan ikhlas. Karena ini bertujuan untuk menyelamatkan nyawa orang. Jika ada hal-hal yang terjadi yang tidak penting di lapangan jangan di upload, sebab bisa membuat masalah baru,” pesan Adil.

Dalam rakor itu, Kapolres AKBP Andi Yul mengungkapkan, saat ini progres vaksinasi di Kepulauan Meranti sudah mencapai 76,7 persen atau 160.392 orang, dari total jumlah penduduk 209.211 jiwa.

“Secara konsisten kita tingkatkan progres vaksinasi Meranti. Terlebih khusus pada target kita, yakni lansia serta anak yang berusia 6-11 tahun. Kita berharap vaksin di daerah ini bisa segera mencapai target 100 persen,” ujarnya.

Andi mengaku bahwa ketersediaan vaksin di Polres saat ini berjumlah kurang lebih 1.014 dosis. Vaksin itu digunakan untuk gerai vaksin center di Polsek Tebing Tinggi, serta SD yang ada Meranti.

Usai rakor, Bupati bersama Kapolres serta jajaran masing-masing melakukan peninjauan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD Negeri 012 Segomeng, Kecamatan Rangsang Barat.*

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: