mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
26 Januari 2022

Kunker ke pulau burung, Dandim Inhil disambut ‘hangat’

‘pemerintah kecamatan dan masyarakat berharap Pulau Burung jadi prioritas sasaran TMMD’

Inhil – Setelah melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Koramil 10/ Pelangiran,Komandan Komando Distrik Militer 0314/Inhil, Letkol Arh M Nahruddin Roshid S.E., M.Tr(Han) berserta Rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke wilayah teritorial Koramil 11/Pulau Burung, Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Senin (10/1/2022) siang.

Kedatangan Dandim 0314/lnhil disambut Danramil 11/Pulau Burung Letda lnf Agus Turahim, Sekcam, Pihak PT.RSUP, Kepala Desa se Pulau Burung beserta Organisasi masyarakat dengan mempersembahkan silat dan tari persembahan.

Sebelum mengawali sambutannya, Dandim 0314/lnhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid, S.E.,M.Tr.(Han) menyempatkan waktu untuk memperkenalkan diri kepada tamu undangan yang hadir.

‘terimakasih sudah menyambut kedatangan saya dengan istri dan rombongan lainnya semoga hubungan silaturahmi ini semakin baik kedepannya,’ ucap Dandim

Dikatakan Dandim, meskipun masyarakatnya terdiri dari berbagai macam suku,budaya dan agama,tapi Alhamdulillah tidak pernah terjadi kejadian yang menyangkut sara. Semoga keadaan kondusif seperti ini akan terus berjalan kedepannya.

‘Keadaan dan situasi kondusif ini tentunya berkat kerjasama yang baik antar sesama pihak baik pemerintah,TNl,Polri dan seluruh elemen masyarakat lainnya.’sebut Dandim

Ia juga mengajak kepada seluruh anggotanya untuk senantiasa menjaga dan memelihara tali silaturahmi. Sehingga hubungan baik terus terjalin antara TNI, Polri, pemerintah kecamatan dan Desa juga masyarakat.

“Karena kalau kita sudah banyak saudara banyak kawan, insya Allah di manapun bertugas dan berdinas pasti betah saja, Karena pertahanan terbaik kita adalah diplomasi. Insya Allah dengan diplomasi wilayah NKRI aman,” ungkap Dandim

“Jalankan tugas secara profesional dan selalu mengikuti dinamika yang terjadi dalam masyarakat dengan menyerap segala bentuk perkembangan dan situasi yang terjadi. Sekaligus peka terhadap informasi yang berkembang. Tingkatkan jalinan silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu Camat pulau burung yg di wakili Sekcam mengucapkan selamat datang kepada Dandim beserta rombongan.

Sekcam juga menyampaikan tentang geografis dan demografi wilayah serta kondisi sosial masyarakat Kecamatan Pulau Burung. Yang mana  keadaan cuacanya adalah tropis dengan tanah gambut yang membuat rawan terjadinya karlahut dan susah untuk dipadamkan sedangkan penduduknya adalah campuran dari berbagai suku dan daerah dengan pekerjaan rata-rata adalah berkebun dan buruh di perusahaan.

“Alhamdulillah jalinan talisilaturahmi atau sinergitas antar instansi disini terjalin dengan baik. Baik TNI polri kecamatan, maupun pihak perusahaan,semuanya terjalin dengan baik dan selalu bersinergi,” ujarnya.

Ia juga berharap apabila Kodim ada program TMMD tahun ini semoga sasaranya adalah di Pulau Burung “Kami selaku pemerintahan di sini siap membantu dan mendukung kemanunggalan TNI dengan rakyat demi kepentingan masyarakat,” tutupnya.

Diakhir acara, Dandim juga memberikan tali asih paket sembako secara simbolis kepada Panti jompo./*

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: