mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
30 Januari 2023

Man Of The Match Thailand vs Indonesia: Ricky Kambuaya

Pemain Indonesia Ricky Richardo Kambuaya (tengah) merayakan gol bersama rekan setimnya Pratama Arhan Alif Rifai (kiri) dan Rachmat Irianto pada leg kedua pertandingan final sepak bola AFF Suzuki Cup 2020. Foto: Roslan RAHMAN / AFP

Indonesia dan Thailand bermain imbang 2-2 di leg kedua final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1) malam WIB. Hasil tersebut membuat Thailand merengkuh gelar juara usai di leg pertama mereka menang dengan skor 4-0.

Kendati gagal juara, pemain Indonesia yakni Ricky Kambuaya dinobatkan sebagai man of the match di laga final leg kedua. Pemain milik Persebaya itu memang membuat gol pada menit ketujuh.

Pemain Indonesia Ricky Richardo Kambuaya (kanan) merayakan golnya pada leg kedua pertandingan final sepak bola AFF Suzuki Cup 2020. Foto: Roslan RAHMAN / AFP

Tendangan Kambuaya dari luar kotak penalti memang mengarah ke gawang. Namun, penjaga gawang Thailand tak mampu menahan bolanya dengan baik sehingga masuk ke dalam gawang.

Ini merupakan gol perdana Ricky Kambuaya sepanjang Piala AFF. Kendati begitu, Ricky sudah dua kali menyandang gelar man of the match selama turnamen.

Sebelumnya, Ricky terpilih menjadi man of the match di laga perdana Indonesia melawan Kamboja. Ricky memang tidak mencetak gol di laga ini. Namun, permainannya di lini tengah Timnas Indonesia begitu ciamik. Misalnya, Penggawa Persebaya itu memberi umpan untuk gol Ramai Rumakiek.

kumparan

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: