mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
1 Oktober 2022

Inhil Optimis Capai Target 70 persen Vaksin Covid per 31 Desember

Tembilahan – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menargetkan capaian persentase vaksin covid-19 tembus 70 persen atau 506.801 dosis per 31 desember 2021. Saat ini, capaian persentase vaksin di Inhil 67,88 persen.

Menurut Bupati Inhil, HM Wardan, capaian 70 persen hingga akhir tahun 2021 itu merupakan target Nasional yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

Komitmen ini disampaikan Bupati saat dilakukannya pengundian pemenang Gebyar Pekan Vaksin Covid-19 Kab Inhil pada selasa (28/12/21) di Studio Gemilang Televisi, Tembilahan.

Pengundian pada hari ke dua Gebyar Pekan Vaksin Covid-19 ini dilakukan Bupati bersama Dandim 0314/Inhil, Letkol Arh M Nahrudin Rosyid, Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan dan staf ahli bidang politik Bupati Indragiri Hilir yang disiarkan langsung melalui kanal Youtube milik Gemilang Televisi.

Gebyar Pekan Vaksin Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir terselenggara atas kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dengan Kodim 0314/Inhil dan Polres Inhil yang akan berlangsung selama sepekan ke depan.

Gebyar Pekan Vaksin Covid-19 ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para warga, khususnya kepada warga yang belum menerima vaksin Covid-19 agar mau divaksin sehingga pemerataan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir dapat tercapai.

“Pekan ini adalah pekan kedua gebyar vaksin. Di awal kita memulai, persentase vaksin di Kabupaten Inhil hanya 34 persen. Setelah bergerak secara simultan dan masif melibatkan berbagai pihak, sekarang persentase vaksin telah menyentuh angka 67,88 persen,” kata Bupati dalam wawancara di Studio Gemilang Televisi, Tembilahan.

Bupati mengapresiasi berbagai pihak yang terlibat aktif dalam menggerakkan kesadaran masyarakat untuk divaksin. Dia mengatakan, tanpa adanya dukungan tersebut, akan sulit mencapai angka vaksinasi Covid-19 sebesar 70 persen di Kabupaten Indragiri Hilir.

“Setelah berjalan selama 2 pekan, masih terdapat sekitar 2,12 persen lagi sebelum kita memenuhi target Nasional. Ini bukan angka yang kecil jika merujuk pada jumlah sasaran vaksin yang sebanyak 506.801 itu. Namun, kita optimis itu akan dapat tercapai hingga 31 Desember nanti,” pungkas Bupati.

Dalam pengundian Gebyar Pekan Vaksin Covid-19, selain hadiah utama berupa 2 (dua) unit sepeda motor, terdapat pula berbagai hadiah lainnya, seperti kipas angin, kulkas, televisi hingga sepeda.

Pihak panitia akan menghubugi langsung para pemenang undian pada acara puncak Gebyar Pekan Vaksin Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir pada 31 Desember 2021 mendatang./*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: