mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
13 Agustus 2022

Kepengurusan SOIna Inhil Segera Dibentuk, Zulaikah Wardan berharap pengurus yang nanti dilantik tidak hanya “memajang nama”

Tembilahan – Kepengurusan Special Olympics Indonesia (SOIna) Kabupaten Indragiri Hilir akan segera dibentuk. Ketua TIM Formatur SOIna Inhil, Hj Zulaikha Wardan menyebutkan bahwa dengan adanya kepengurusan tersebut akan dapat menjadi wadah dalam upaya melakukan pembinaan dan pengembangan olahraga khusus untuk penyandang Tunagrahita (keterbatasan intelektual/ABK) atau dikenal juga dengan istilah down syndhrome.

“Semoga organisasi ini nantinya dapat memberikan kontribusi pemikiran, tenaga, dan waktu sehingga betul-betul dapat menggali bakat-bakat anak yang berkebutuhan khusus ini”, ucap wanita yang juga merupakan Ketua Muslimat NU Inhil tersebut saat menerima kunjungan kepengurusan (SOIna) Provinsi Riau di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Selasa (21/12/2021).

Ia juga meminta agar pengurus yang dilantik nantinya tidak hanya mengikuti kegiatan seremonial dan memajang nama saja di dalam organisasi.

“Karena kebanyakan organisasi setelah pelantikan tidak berjalan dengan maksimal, jadi organisasi ini saya harapkan tidak begitu nantinya,” harapnya.

Zulaikhah menyatakan agar calon kepengurusan untuk segera disusun. Dan ia berharap agar yang menjadi pengurus dan pelatih adalah orang yang memahami ABK.

Saat ini ABK terdapat di beberapa kecamatan di Inhil namun yang mengikuti SOIna kemarin hanya dari anak SLB Tembilahan. Kedepan ABK di kecamatan juga harus didata agar mereka bisa dilakukan pembinaan.

Dalam Kunjungan SOIna Provinsi Riau ke Inhil ini, Ketua SOIna Riau Hj Novilia didampingi langsung oleh Wakil Ketua SOIna Riau H. Deni Kurnia serta beberapa orang lainnya.

Pertemuan yang bertempat di ruang rapat Kediaman Dinas Bupati Inhil ini tampak juga dihadiri oleh Ketua TP-PKK Inhil, Hj Zulaikha Wardan, Kepala Disporabudpar Inhil, Junaidi Ismail, Kepala Dinas Pendidikan M. Irwan dan calon pengurus cabang SOIna Kabupaten Inhil.

Hj. Novilia mengatakan bahwa Special Olympics merupakan upaya pembinaan dan pengembangan olahraga khusus untuk penyandang Tunagrahita (keterbatasan intelektual/ABK) atau dikenal juga dengan istilah down syndhrome.

Visi dari Special Olympics adalah Melalui Olahraga, Special Olympics membantu warga Tunagrahita menjadi manusia yang produktif dan berguna yang dapat dihormati dan dan diterima di masyarakatnya.

“Harapan saya semoga segera dilaksanakan pelantikan pengurus cabang SOIna di Inhil ini dan formatur yang ada agar segera mungkin membentuk kepengurusan,” ungkapnya.

Ia juga mengajak agar Formatur yang telah diitunjuk agar dapat segera membentuk untuk mengembangkan SOIna Inhil.

“Mari satukan hati dan motivasi untuk betul-betul melakukan sesuatu yang dapat membantu anak-anak ini menjadi produktif, bergengsi, dan mandiri sehingga mereka dapat diterima dengan baik di masyarakat.” Ujarnya.

Kedudukan SOIna sekarang ini, dikatankannya sudah sejajar dengan KONI dan paralympic. Sebab Gubernur setiap tahunnya wajib memperhatikan dan memberi bantuan organisasi ini.

“Dan ini merupakan roadshow kita ke daerah-daerah yang terakhir setelah 11 Kabupaten Kota yang lainnya dalam tahun 2021 ini,” imbuh Hj Novilia

Pertemuan ini diakhiri dengan penyerahan buku yang berjudul “Langit Tak Berbatas” oleh Ketua SOIna Provinsi Riau kepada Ketua Formatur SOIna Inhil  Hj Zulaikha Wardan./*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: