mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
1 Oktober 2022

Percepat Vaksinasi nasional, Wakpolres Inhil Periksa Pengguna Jalan di Perbatasan

Tembilahan – Mobil pribadi dan penumpang Bus antar Provinsi yang masuk ke Provinsi Riau di kawasan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), harus melewati monitoring dan pemeriksaan oleh Polres Inhil di perbatasan Riau-Jambi, Minggu (19/12/2021).

Terpantau hingga saat ini pengecekan kartu Vaksin yang dipimpin oleh Wakapolres Inhil Kompol Yudhi Franata dan Kapolsek Kemuning Kompol Benhardi  tersebut masih terus berlangsung hingga malam hari. Turut serta dalam pengecekan anggota kepolisian dari Polda Riau.

Satu persatu penumpang dipertanyakan apakah sudah divaksin dengan dibuktikan kepemilikan sertifikat vaksin Covid atau belum.

Bila ada penumpang yang belum melakukan vaksinasi, mereka digiring ke bilik Gerai Vaksin Presisi yang dibuka Polres Inhil secara gratis guna mempercepat pelaksanaan program vaksinasi Nasional.

Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan melalui Wakapolres Kompol Yudhi Franata di sela memantau langsung Gerai Vaksin Presisi penumpang mobil pribadi dan Bus Antar Provinsi tersebut mengatakan, tujuan kegiatan ini dalam percepatan akselarasi vaksinasi seluruh Indonesia.

“Maka dari itu kami dari Polres Inhil menyediakan layanan vaksinasi di tempat bagi pelaku perjalanan di perbatasan Riau-Jambi ini, yang mana disini adalah tempat pemberhentian kendaraan pribadi dan bus antar propinsi baik dari Jambi ke riau atau sebaliknya,” kata Wakapolres.

Jumlah penumpang dan masyarakat yang memperoleh vaksin Covid sebanyak 170 orang.

“Vaksin dari Polsek Kemuning Polres Inhil merk Sinovac sebanyak 86 dosis vaksin Astra Zeneca 4 dosis dan Vaksin Klinik Polres Inhil merk Sinovac 80 dosis,” paparnya.

Juga disebutkannya, ini dilakukan untuk melaksanakan percepatan dalam akselarasi vakasinasi di wilayah hukum Polres Inhil.

“Harapan kedepannya semoga pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi berjalan dengan lancar dan semuanya masyarakat telah di vaksin dan Virus covid hilang, aktivitas kembali normal, Indonesia bangkit kembali,” akhirinya./*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: