mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
29 Maret 2024

Pemerintah kaji vaksin “booster” Pfizer, Sinovac dan AstraZeneca

0

Akan dilakukan revisi Perpres dan Permenkes dan pemerintah akan mengupayakan ini secepatnya dan proses ini sedang melakukan kajian dan sedang berproses di Badan POM”

Jakarta  – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan bahwa pemerintah tengah mengkaji pemberian vaksin booster dari produsen Pfizer, Sinovac dan AstraZeneca

“Akan dilakukan revisi Perpres dan Permenkes dan pemerintah akan mengupayakan ini secepatnya dan proses ini sedang melakukan kajian dan sedang berproses di Badan POM,” kata Menko Airlangga dalam Konferensi Pers PPKM secara daring, Senin.

Airlangga menambahkan sesuai arahan Presiden Jokowi, pemerintah juga menyiapkan beberapa opsi untuk vaksin booster. Diantaranya vaksin merah putih yang dikembangkan BUMN dengan Baylor Collage, termasuk vaksin kerja sama antara Universitas Airlangga dengan Biotis Pharmaceutical, Kalbe Farma dengan Genexine hingga vaksin Nusantara.

“Ini akan segera dimatangkan, disiapkan regulasinya termasuk regulasi daripada harga masing-masing vaksin tersebut,” ujarnya.

Baca juga: Waspadai Varian Omicron, Kapolri Minta Vaksinasi Dipercepat dan Prokes Dipatuhi

Lebih lanjut Airlangga juga menyampaikan realisasi dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Klaster Perlindungan Sosial mencapai 86,4 persen, klaster Program Prioritas mencapai 74,2 persen, dukungan UMKM dan Koperasi yanag realisasi insentif usahanya telah mencapai 100 persen atau senilai Rp63,16 triliun.

“Klaster kesehatan itu sekarang dan prognosa-nya diharapkan tetap sekitar 90,3 persern dari pagu yang dicapai dalam berbagai program, dimana di klaster kesehatan sampai sekarang ini masih 68,6 persen,” ungkap AIrlangga.

sumber: Antara

Tinggalkan Balasan