mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
13 Agustus 2022

Polres Meranti Lakukan Gerakan Humanis di Hari Terakhir Operasi Zebra

MERANTI, detikriau.id – Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 yang dilaksanakan Polres Kepulauan Meranti dari tanggal 15 kemarin sampai dengan 28 November 2021 ini telah selesai dilakukan. Melalui sistem preemtif dan preventif di bidang Protokol Kesehatan (Prokes) serta Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas) semua proses operasi dapat berjalan lancar serta sukses.

Terlihat dihari terakhir pelaksanaan operasi Zebra di Kabupaten termuda se Provinsi Riau, personel Satlantas Polres Kepulauan Meranti bagikan ratusan masker kepada penumpang kapal dan masyarakat sekitar pelabuhan kempang di wilayah Selatpanjang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Ahad (28/11/2021).

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH melalui Kabag Ops Polres Meranti, AKP Yudi Setiawan SH MH kepada media ini mengatakan, pelaksanaan giat tersebut selain meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang Kamseltibcarlantas, pihaknya juga memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga Prokes dalam segala aktifitas sesuai dengan tema Operasi Zebra Lancang Kuning 2021.

“Dalam operasi hari ini kita tetap melaksanakan secara humanis, preemtif dan preventif di bidang Prokes dan Kamseltibcarlantas sesuai program Polri. Dihari terakhir operasi ini kita lakukan pembagian ratusan masker kepada seluruh penumpang kapal dan masyarakat yang beraktifitas di sekitar pelabuhan kempang wilayah Selatpanjang guna mengedukasi akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari penularan Virus Covid 19,” jelas Kabag Ops.

Lebih lanjut AKP Yudi Setiawan juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 di Kepulauan Meranti sehingga dapat berjalan dengan kondusif dan lancar sebagai upaya bersama memutus mata rantai penyebaran virus asal Wuhan demi kepentingan kesehatan bersama.

“Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak, dimana kelancaran operasi ini tentunya tidak terlepas dari koordinasi dan sinergitas antara instansi Polri, TNI, Pemda serta masyarakat. Selain itu juga saya menghimbau kepada kita semua walaupun operasi zebra ini telah berakhir namun kita harus tetap mematuhi Prokes kedepan agar Covid-19 di Kepulauan Meranti segera usai, karena capaian itu tergantung dari kita semua. Tetap patuhi aturan berlalu lintas dan selalu menggunakan masker dalam segala aktifitas nantinya,” ungkap Kabag Ops berharap.*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: