mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
13 Agustus 2022

Bupati Meranti Ngopi Bareng Buruh

MERANTI, detikriau.id — Bupati Kepulauan Meranti, H. Muhammad Adil. SH gelar aksi ngopi bareng dan sarapan pagi bersama Buruh Grobak Pasir. Ajang silaturahmi tersebut di laksanakan di Pendopo samping ruang sidang DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Minggu (28/11).

Dalam aksi temuramah yang tampak didampingi oleh Sekretaris Daerah Dr. Kamsol dan sejumlah kepala OPD, Bupati H. Adil juga menggelar diskusi dengan Buruh Gerobak Pasir.

Ia menjelaskan terkait dengan program pemerintah daerah, seperti beasiswa, berobat gratis, UMKM, dan pelayan administrasi 1 hari siap (KTP/KK/akta kelahiran/akta kematian)

Dalam perbincangan yang tampak hangat dan penuh semangat itu, para buruh juga mengelukan pendapatan mereka menurun dan ingin ada usaha lain berkaitan dengan pertanian dan UMKM untuk menambah penghasilan.

Mendengar keinginan para buruh yang ingin meningkatkan pendapatan mereka di bidang pertanian, Bupati Meranti ke 3 inj menawarkan pemakaian lahan untuk bercocok taman dan siap membantu bibit dan peralatan. Ia meminta mereka membuat kelompok dan namanya diberikan kepada Dinas pertanian.

Terkait dengan UMKM, para buruh yang membutuhkan permodelan dapat mengajukan pinjaman ke Bank Riau kepri dengan Bunga 0 ℅ (tanpa bunga)

“Kami berharap dengan kemudahan yang diberikan dapat meningkatkan pendapatan penghasilan para buruh,” tutur H. Adil di penghujung acara yang ditandai dengan memberikan bantuan berupa beras kepada para Buruh Gerobak Pasir.*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: