mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
13 Agustus 2022

Mural Festival Polda Riau, Tim Inhu Rebut Juara I

Pekanbaru, detikriau.id – Tim mural dari kabupaten Indragiri Hulu yang mengusung tema sinergitas penanganan covid-19 “Bersama menjaga Indonesia” berhasil keluar sebagai Pemenang Lomba Bhayangkara Mural Festival 2021 setelah melalui proses penilaian para juri.

Lomba Bhayangkara Mural Festival 2021 yang digelar di Mabes Polri dan Polda diseluruh jajaran tersebut dibuka secara langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan diikuti seluruh jajaran secara virtual pada Sabtu (30/10/2021).

Polda Riau menggelar lomba tersebut dihalaman Mapolda, dihadiri oleh Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi dan PJU Polda diikuti oleh 28 tim mural yang tidak hanya pemural dari wilayah Riau saja, tetapi juga diramaikan dari Jakarta dan Jogjakarta.

Tim mural Inhu yang diawaki pelukis Mulfi Ari dengan asisten Adrian Julianda, Ipan Fakri dan pendamping Aipda Misran memperolehan point 269, dinyatakan sebagai yang terbaik pertama dan membawa hadiah uang tunai Rp 10 juta

Diurutan kedua direbut Tim mural dari Rokan Hulu yang mengusung tema optimisnya Indonesia Sehat dan Kuat, berhasil dengan perolehan point nilai 265. Tim dengan pelukis Yulianto dan Ravil dinyatakan sebagai terbaik kedua menyabet hadiah uang tunai Rp 7,5 juta.

Baca juga: 28 Tim Semarakkan Gelaran Bhayangkara Mural Festival 2021 Polda Riau

Sedangkan ditempat ketiga direbut Tim mural dari kota Pekanbaru, Arnindo dan Ahmad Fadil mengusung tema ajakan “Bersama menjalankan Protokol Kesehatan memperolehan point 260, dinyatakan sebagai terbaik ketiga dan memperoleh hadiah uang tunai Rp 5 juta

Mulfi Ari, pemenang pertama lomba mural mengatakan apresiasinya kepada Polri atas penyelenggaraan lomba mural sebagai ajang kreasi bagi seniman mural.

“Terimakasih pak Kapolri yang sudah memberikan ruang bagi kami, kami sangat mengapresiasi karena ternyata Polri sangat peduli kepada kami para seniman mural, harapan saya ini menjadi agenda rutin penyelenggaraan lomba kreasi bagi pemural. Terimakasih juga kepada pak Kapolda Riau, jayalah Kepolisian Indonesia,”ujarnya.

Sementara itu Arnindo pemural dari Pekanbaru mengatakan surprisenya atas diselenggarakannya lomba mural oleh Polda Riau.

“Kami perwakilan dari Pekanbaru sangat surprise dan mengapresiasi acara ini karena telah memberikan sarana buat teman teman pemural, sebelumnya sudah ada tapi mati suri kemudian diadakan lagi pada moment seperti ini, kami sebagai pemural sangat senang semoga kedepannya terus berlanjut,” ucapnya dengan semangat.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto yang menyerahkan langsung hadiah pemenang mengatakan lomba ini diselenggarakan untuk menampung aspirasi masyarakat melalui ekspresi seni mural.

“Sebagaimana dikatakan oleh bapak Kapolri bahwa Kepolisian tidak anti kritik, baik yang bersifat positif maupun negatif, ini untuk kebaikan institusi Polri. silakan diekspresikan melalui karya. Namun kita juga harus ingat pesan Bapak Presiden bahwa kita ini orang timur yang memiliki adat budaya ketimuran,”ujar Narto.

“Ini luar biasa, bagus bagus semua hasil karyanya dan sesuai pesan pak Kapolda, karya seni mural ini nantinya akan dihibahkan ke instansi vertikal yang ada di Pekanbaru ini, akan terpajang dikantor kantor. Ini hebat dan saya mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba dan terimakasih kepada semua peserta dan semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya Bhayangkara Festival Mural kali ini,” tutupnya./*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: