mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
13 Agustus 2022

Gunakan SpeedBoat Patroli, Sat Polair Polres Inhil Bantu Pelajar Seberangi Sungai Indragiri

Tembilahan, detikriau.id – Speed boat patroli Sat Polair Polres Indragiri Hilir (Inhil) berikan tumpangan bagi pelajar menyeberangi sungai Indragiri untuk menuju sekolah mereka di Ibu Kota Kabupaten Inhil, Tembilahan.

Setiap harinya untuk menyeberangi sungai, pejar dari Kelurahan Seberang Tembilahan ini biasa menumpang kendaraan air angkutan umum bermesin diesel kecil (pompong.red)

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan mengatakan, saat itu anggota Sat Polair Polres Inhil yang sedang patroli kebetulan menjumpai beberapa anak sekolah yang menunggu pompong di Pelabuhan Seberang Tembilahan, rabu pagi (27/10/21)

“Anak-anak kita ini hendak menyeberang ke Tembilahan untuk sekolah. Tapi tidak ada pompong yang biasa digunakan pada saat itu di sekitar lokasi, sehingga para pelajar harus menunggu,” ungkap Kapolres.

Mengetahui hal tersebut, dari paparan anggota yang bertugas berinisiatif membantu menyeberangkan anak sekolah itu menggunakan Speed Boat Sat Polair ke Tembilahan.

“Ya gak ada salahnya memakai speedboat, apalagi untuk berbuat kebaikan kepada sesama. Ini merupakan bagian dari pelayanan Polri kepada masyarakat,” sebut Kapolres.

Sebelumnya, momen anggota Sat Polair Polres Inhil memberikan tumpangan kepada para pelajar ini diabadikan oleh warga setempat yang berada di pelabuhan.

Dalam video tersebut, terdengar si perekam juga mengucapkan terimakasih kepada anggota Sat Polair yang tampak sabar menunggu satu per satu pelajar menaiki speed boat.

“Terima kasih ndan,” ucap perekam yang di duga merupakan salah seorang wali murid di antara pelajar.

“Ya (sama-sama) pak,” ungkap seorang anggota Sat Polair dari atas speed boat Patroli dalam video yang viral dimasyarakat tersebut./wan

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: