mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
1 Oktober 2022

Muscab DPC PPP Inhil, Agus Salim Pesankan Hal Ini

Tembilahan, detikriau.id – Wakil Ketua OKK I DPW PPP Provinsi Riau, H Agus Salim harapkan pelaksanaan Muscab ke VIII Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), berjalan sesuai dengan AD/ART dan pertaruran organisasi partai yang berlaku.

Muscab VIII ini akan dilaksanakan dari tanggal 23 hingga 24 Oktober 2021 di salah satu Hotel di Kota Tembilahan.

“Kita berharap muscab berjalan dengan damai, kondusif dan tidak menimbulkan potensi perpecahan dj partai. Tentunya harus dilaksanakan sesuai dengan AD/ART dan peraturan organisasi partai yang ada” Ujar Agus Salim, Jum’at (22/10)

Dikatakan Agus,  Muscab DPC PPP Inhil beragendakan pelapora pertanggun jawaban DPC PPP Inhil periode 2016 -2021. Selain itu, Muscab ini juga menentukan atau menetapkan program partai 5 tahun kedepan.

“Muscab ke VIII ini juga melakukan pemilihan formatur yang nantinya akan mendampingi formatur dari DPP dan DPW untuk menyusun komposisi kepengurusan DPC PPP Inhil 2021-2026 dan keputusan-keputusan yang dianggap perlu,” tambah Agus.

Nantinya, sebanyak 7 orang formatur yang terdiri dari 1 DPP, 1 DPW yang ditetapkan oleh DPP dan DPW.

“Selanjutnya Unsur DPC 1 orang dan Unsur PAC 4 orang dan ini yang nanti dipilih pada Muscab,” sebut Agus.

Dia juga menjelaskan, untuk menetapkan program DPC PPP Inhil adalah wewenang peserta Muscab VIII.

“Demikian pula halnya dalam menentukan siapa nahkoda DPC PPP Inhil kedepan dan merupakan wewenang peserta Muscab yang dimandatkan kepada Formatur oleh Muscab VIII DPC PPP Inhil,” sebutnya.

Dia juga mengatakan bahwa Muscab VIII ini tidak memilih ketua, hanya memilih formatur saja.

Agus juga dengan tegas menyatakan bahwa DPW tidak akan ada melakukan intervensi, dan semua itu diserahkan kepada DPC PPP.

“Yang penting nahkoda PPP Inhil orang yang dipandang mampu dan bisa membesarkan PPP Inhil. Persaingan parpol sekarang cukup besar, jadi nahkoda harus mampu mempertahankan eksitensi PPP,” akhirinya./*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: